• Selasa, 7 Desember 2021

Satpam Seragam Cokelat, Makin Membuat Rasa Aman Warga Kompleks

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 11:01 WIB
cluster The Castilla BSD City
cluster The Castilla BSD City

Video Satpam Dengan Seragam Cokelat, Keren

Beritasenator.com -- Masyarakat senang, seragam cokelat yang dikenakan satpam membuat terasa polisi hadir, dekat dengan masyarakat.

Penjahat atau yang berniat jahat, banyak yang putar balik, tak jadi melakukan tindakan kriminal.

"Karena biasanya kejahatan distimulasi dua hal, niat dan kesempatan. Mereka (pelaku) memiliki niat, tetapi mereka juga melihat kesempatan," demikian rilis Public Watch Integrity (PWI).

Kejahatan biasanya terjadi karena ada kesempatan dan niat dari pelaku. Masyarakat diharapkan bisa memproteksi diri serta berswadaya menjaga lingkungan sekitar untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

Warna seragam satpam yang coklat, menjadi bagian dari upaya masyarakat berupaya meminimalisir kesempatan dari sebuah kejahatan yang akan terjadi, atau antisipasi itu.

Semisal, tambahnya, kasus perampokan rumah. Tentu pelakunya sudah memiliki niatan untuk mencuri barang-barang berharga. Namun, sebelum menjalankan aksi biasanya mereka melakukan survei.

Penjahat akan melihat situasi, memetakan situasi. Ada anggota polisi patroli tidak, ada pengamanan lainnya tidak, kapan waktunya yang tepat. Jika ada kesempatan, mereka baru beraksi.

Halaman:

Editor: Jojo

Artikel Terkait

Terkini

Menteri BUMN Resmi Jadi Anggota Banser, Persiapan Nih?

Senin, 29 November 2021 | 08:18 WIB

Ini Pesan Panglima TNI di Koopssus TNI

Sabtu, 6 November 2021 | 17:34 WIB

Esai Foto Tim Dokumentasi Menhan Prabowo

Rabu, 3 November 2021 | 00:17 WIB
X