• Minggu, 24 Oktober 2021

PWI: Jenderal Andika Mendapat Posisi Penting di Pemerintahan Jokowi, Bukan Di Panglima TNI

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:52 WIB

Lembaga Public Watch Integrity (PWI) merilis pertemuan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Mensesneg Pratikno merupakan sinyal "pesan Khusus" dari Jokowi.

Bahwa Andika Perkasa merupakan sosok pemimpin berintegritas, bukan saja terkait sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada bulan November 2021 mendatang.

"Jenderal Andika akan mendapat posisi terbaik di pemerintahan Presiden Jokowi," demikian rilis Public Watch Integrity (PWI) kepada segenap jurnalis, tentang sosok yang memiliki banyak prestasi serta profesional itu.

Berbagai jabatan penting yang diemban Andika Perkasa, serta mempunyai banyak pengalaman di Kopassus.

Jenderal Andika pernah menjabat Kadispen TNI AD, pernah jadi Pangdam, Danpaspampres dan lama di Korps Baret Merah.

"Negara membutuhkan sosok pemimpin semacam ini di bangsa kita, kiranya menjadi role model anak muda, di masa depan," ujar Jojo, pendiri dari Public Watch Ingtegrity tentang Andika yang menurutnya merupakan figur kuat di 2024, untuk kandidat Presiden RI.

Kemarin, di jejaring media sosial TNI Angkatan Darat (AD) muncul video Mensesneg Pratikno bertandang ke Mabes AD. Ditemani KSAD Jenderal Andika Perkasa, Pratikno keliling Mabes AD, jalan kaki.

Andika sebagai calon Panglima TNI, ada juga yang memprediksi Andika calon menteri. Mana yang benar? Yang jelas, Andika merupakan figur bagus dan dipersiapkan untuk figur anak bangsa yang berintegritas.

Kunjungan Pratikno ke Mabes AD dan bertemu Andika itu, bisa dilihat di kanal YouTube TNI AD, juga di Instagram @tni_angkatan_darat, yang diunggah kemarin. Video berdurasi 4,19 detik ini sudah ditonton puluhan ribu viewers, yang kasih komentar juga beragam.

Halaman:

Editor: Redaksi Berita Senator

Sumber: majalah MATRA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X