• Selasa, 5 Juli 2022

Kapolda Riau Meresmikan Polresta Tanjung Pinang Menjadi Polresta

LBH
- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:00 WIB
Peningkatan status dari Polres menjadi Polresta Tangjung Pinang, Kepulauan Kepri
Peningkatan status dari Polres menjadi Polresta Tangjung Pinang, Kepulauan Kepri

Beritasenator.com. Polres Tanjungpinang resmi menjadi Polresta Tanjungpinang setelah naik tingkat tipe C dan dikukuhkan, Selasa (17/5).

Peningkatan tipelogi ini berdasarkan surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : b/42/m.kt.01/2022.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, yang secara langsung mengkukuhkan peningkatan tersebut menyampaikan bahwa ada sejumlah indikator dalam peningkatan tipe dari Polres menjadi Polresta.

Di antaranya didasarkan perkembangan suatu wilayah, jumlah penduduk, dinamika kejahatan, dan tantangan yang dihadapi satuan kerja tersebut.

“Dan juga rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik itu dari Pemerintah Daerah, TNI, dan organisasi terkait,” terang Aris.

Kapolda Kepri ini menambahkan, dengan peningkatan tersebut menjadi prestasi sekaligus tanggungjawab yang akan semakin berat. Peningkatan tipe ini, harus diikuti dengan meningkatnya pelayanan, kualitas kerja, dan peran hadirnya polisi di tengah masyarakat.

Harapannya kepada personel Polresta Tanjungpinang, agar senantiasa semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan juga bagi bangsa dan negara.

“Tingkatkan juga kerjasama, sinergitas dan solidaritas bersama Forkopimda Kota Tanjungpinang. Pertahankan dan tingkatkan untuk menghadapi tantangan ke depannya,” tutur Irjen Pol Aris Budiman.

Dalam sambutanya, Aris turut mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pihak dan instansi yang telah terlibat secara langsung maupun tidak dalam pemenuhan standar peningkatan tipe menjadi Polresta Tanjungpinang ini.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang serta penandatanganan prasasti oleh Kapolda Kepri. Dilanjutkan penekanan tombol selubung Pengukuhan Polresta Tanjungpinang bersama FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Tanjungpinang.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Tags

Terkini

Lokasi SIM Keliling di Jakarta 5 Juli

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:00 WIB

Lokasi SIM Keliling di Jakarta 2 Juli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:00 WIB

Lokasi SIM Keliling di Jakarta 1 Juli

Jumat, 1 Juli 2022 | 08:00 WIB

Lokasi SIM Keliling di Jakarta 30 Juni

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:00 WIB

Lokasi SIM Keliling di Jakarta 28 Juni

Selasa, 28 Juni 2022 | 08:00 WIB

Lokasi SIM Keliling di Jakarta 24 Juni

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:45 WIB

Lokasi SIM Keliling di Jakarta 21 Juni

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:00 WIB
X