• Minggu, 5 Februari 2023

Provinsi Jateng Meraih Railway Safety Awards

LBH
- Kamis, 17 November 2022 | 15:42 WIB
Jateng Sabet Juara Pertama Railway Safety Awards 2022.
Jateng Sabet Juara Pertama Railway Safety Awards 2022.

Beritasenator.com. Provinsi Jawa Tengah menyabet juara pertama Railway Safety Awards 2022. Ajang itu merupakan apresiasi dari Kementerian Perhubungan RI, bagi daerah yang ikut serta dalam pengamanan perlintasan sebidang perjalanan kereta api.

Penghargaan bertitel Abunawa Tama Sakatha Nirmala  (Anugerah Utama Perkeretaapian yang Berkeselamatan) itu, diserahkan Direktur Keselamatan Perkeretaapian Edi Nursalam, Rabu (16/11/2022). Sekretaris Dinas Perhubungan Jateng Syurya Deta Syafrie menerima penghargaan itu secara langsung, di Hotel The ZHM Premier Padang.

 Baca Juga: Presiden RI Joko Widodo Mengajak Anggota G20 Menyiapkan Pandemic Fund

Menurut Deta, sapaannya, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari kinerja Pemprov Jateng. Ia mengatakan, Dishub Jateng senantiasa mengimplementasikan upaya menjaga keselamatan warga yang berada di sekitar perlintasan sebidang kereta api.

Hal itu diwujudkan dengan turut serta melengkapi perlintasan sebidang kereta api, dengan sarana keselamatan, rambu, Early Warning System, dan petugas jaga.

 

“Hingga saat ini kita sudah ada 20 petugas jaga lintasan dengan 25 titik perlintasan yang ada di jalan provinsi, di mana 24 di antaranya sudah berpalang pintu,” ungkapnya, melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Polisi Turki Mengejar Pelaku Pemboman Dengan Melakukan Penahanan 

Deta mengatakan, ajang Railway Safety Awards adalah gelaran yang perdana. Pada event itu, Jateng berada pada posisi teratas, tempat kedua adalah Provinsi Banten dan Jawa Timur berada di tempat ketiga.

Sementara itu, Kabupaten Kendal meraih tempat kedua pada Railway Safety Awards 2022 kategori kabupaten/ kota.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: jateng.go.id

Tags

Terkini

Polres Wonogiri Tetap Memberlakukan Tilang Manual

Senin, 30 Januari 2023 | 17:50 WIB
X