• Minggu, 5 Februari 2023

Polres Metro Jakarta Timur Menangkap Pelaku Curanmor Yang Menyamar Sebagai Polisi

LBH
- Minggu, 27 November 2022 | 13:35 WIB
Ilustrasi curanmor
Ilustrasi curanmor

Beritasenator.com. Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur berhasil menangkap dua pria spesialis pencuri sepada motor (curanmor) berinisial PS dan AD.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes. Pol. Budi Sartono, S.I.K., M.Si., dalam keterangan resminya mengungkapkan dua orang tersebut memiliki peran sebagai perampas dan seorang penadah.

Baca Juga: Polda Jatim Menggagalkan Peredaran 36 Kg Sabu dan 15 Ribu Ekstasi

Kapolres mengungkapkan bahwa kedua pelaku memiliki peran masing-masing. PS berperan sebagai pelaku perampasan sepeda motor dengan menggunakan senjata airsoft gun selalu mengaku sebagai anggota Polri, dilansir Antara.

“Tersangka PS mencuri sepeda motor dengan menggunakan senjata airsoft gun mengaku sebagai anggota polisi,” ungkap Kapolres Jaktim, Kamis (24/11/22)

Dalam melancarkan aksinya, PS selalu menuduh korbannya sebagai pelaku pengeroyokan. Setelah korban dituduh dan sepeda motor berpindah tangan, tersangka PS selanjutnya meninggalkan korbannya di lokasi.

“(Korban) ditinggal terus dibilang, ‘Nanti kamu ke kantor polisi, saya tunggu di kantor polisi,” ungkapnya sambil menirukan ucapan tersangka.

Dari aksinya tersebut, tersangka PS diduga telah beraksi hingga lebih dari 60 kali. Aksinya hampir dilakukan di seluruh wilayah DKI Jakarta hingga ke Depok. Usai mencuri sepeda motor korban, PS langsung menjual ke tangan penadah yakni AD.

Baca Juga: Pemporv DKI Jakarta Menerima Penghargaan Dalam Memicu Kreativitas dan Inovasi HAKI

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Terkini

Polres Wonogiri Tetap Memberlakukan Tilang Manual

Senin, 30 Januari 2023 | 17:50 WIB
X