• Minggu, 5 Februari 2023

Polisi Akan Melacak Aset Milik 3 Pembunuh Berangkai

LBH
- Senin, 23 Januari 2023 | 17:50 WIB
Wowon mengubur korban di dekat rumahnya. Kepada tetangga dia mengatakan bahwa itu adalah lubang septiktank kamar mandi. (Tangkapan layar video YouTube @TV One)
Wowon mengubur korban di dekat rumahnya. Kepada tetangga dia mengatakan bahwa itu adalah lubang septiktank kamar mandi. (Tangkapan layar video YouTube @TV One)

Beritasenator.com. Kepolisian akan melakukan pelacakan aset atau tracing asset milik para pelaku pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede Solehudin. Pelacakan aset juga sekaligus mendalami motif yang mendasari para tersangka melakukan tindak pidana.

Baca Juga: Polrestabes Makasar Melakukan Gelar Rekonstuksi Pembunuhan Anak Penjual Organ Tubuh

“Untuk aset-aset juga akan dilakukan tracing asset oleh penyidik. Apabila memang motifnya ekonomi, karena harta orang lain ingin dikuasai, kemudian orang lain dibunuh, ini juga akan dilakukan tracing asset,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, dilansir dari laman pmjnews, Sabtu (21/1/23).

Kabid Humas juga mengatakan bahwa aset-aset para tersangka yang akan dilacak nantinya bukan hanya dalam bentuk nominal, melainkan juga dalam bentuk benda, yang juga nantinya akan dicocokkan datanya. Hal tersebut nantinya akan disampaikan setelah memperoleh titik kesimpulan.

Baca Juga: Kakorlantas Memberikan Tips Mudik Aman Lewat Jalur Pantai Selatan (Pansela)

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian mendalami terkait dana dalam kasus pembunuhan berantai di Bekasi hingga Cianjur atas keterangan yang diberikan para tersangka dalam pemeriksaan.

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Terkini

Polres Wonogiri Tetap Memberlakukan Tilang Manual

Senin, 30 Januari 2023 | 17:50 WIB
X