• Minggu, 5 Februari 2023

Polda Metro Jaya Akan Menyertakan Psikolog Untuk Kasus Wowon Si Pembunuh Berantai

LBH
- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:25 WIB
Tersangka kasus pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur, Duloh-Wowon-Dede. (PMJ News)
Tersangka kasus pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur, Duloh-Wowon-Dede. (PMJ News)

Beritasenator.com. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melibatkan tim psikologi forensik dalam penyidikan Serial Killer Wowon cs. Hal itu diperlukan karena keterangan Wowon cs saat diperiksa menyebut adanya kegiatan supranatural.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Menangkap 3 Pelaku Pembunuhan Berangkai

“Ya Apsifor juga sudah kita libatkan, artinya ada secara prosedural kan memakan waktu, ada observasi dan lain lain. Ini tidak bisa kita buka juga secara teknis. Namun, nanti rilis bagaiamana motif tentu itu mendasari secara scientific dari psikologi forensik,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/23).

Menurutnya, penyidik hingga kini juga masih mendalami berapa lama Wowon cs mengumpulkan uang hingga Rp1 miliar dari korbannya yang merupakan TKW.

Baca Juga: Polrestabes Makasar Melakukan Gelar Rekonstuksi Pembunuhan Anak Penjual Organ Tubuh

“Terkait dengan motif ekonomi, rilis penyidik sudah menyampaikan ada nilai nominal Rp1 miliar, tentu ini merupakan rekapitulasi sepanjang waktu, sehingga penyidik harus mendalami keluar masuk keuangan pada buku rekening,” ungkapnya.

Baca Juga: Kota Atlanta Georgia Mengalami Kerusuhan Masa

Kemudian, kata Kabid Humas, penyidik juga dalam mengumpulkan bukti-bukti lain, penyidik membuka ruang bagi masyarakat yang memiliki informasi terkait untuk melapor. Pelaporan dapat dilakukan ke 911 atau langsung mendatangi Polda Metro Jaya.

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Terkini

Polres Wonogiri Tetap Memberlakukan Tilang Manual

Senin, 30 Januari 2023 | 17:50 WIB
X