• Minggu, 24 Oktober 2021

Petinju Manny Pacquaiao Maju Sebagai Kandidat Presiden Filipina

LBH
- Senin, 20 September 2021 | 13:33 WIB
Manny Pacquiao
Manny Pacquiao

Beritasenator.com.  Petinju Filipina yang beralih menjadi politisi Manny Pacquiao pada Minggu mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2022. Ini mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang apakah petinju legendaris itu akan mencari pekerjaan utama negara itu.

“Sekarang waktunya kami siap untuk menghadapi tantangan kepemimpinan,” kata Pacquiao, saat menerima pencalonan faksi saingan di partai yang berkuasa Presiden Rodrigo Duterte.

 

Juara dunia delapan kelas tinju ini telah menjadi  pahlawan nasional tercinta. Ia telah membuat pengumuman beberapa minggu setelah pertarungan profesional terakhirnya melawan Kuba Yordenis Ugas di Las Vegas.

Pacquiao, yang memasuki dunia politik pada 2010 sebagai anggota kongres sebelum terpilih menjadi anggota Senat, telah lama diperkirakan akan menduduki jabatan tertinggi di negara itu. Petinju berusia 42 tahun ini sangat dikagumi di negara kepulauan ini. Ia juga murahan hati.

Ia menjadi contoh dari keluarga miskin untuk menjadi salah satu petinju terbesar dan terkaya di dunia. "Bagi mereka yang bertanya apa kualifikasi saya? Saya balik bertanya apakah Anda pernah mengalami kelaparan?" jelas Pacquiao. Ia diminta majelis nasional yang faksi anti-Duterte dari PDP-Laban. 

"Pernahkah Anda mengalami tidak punya apa-apa untuk dimakan. Tidak bisa meminjam uang dari tetangga atau menunggu sisa makanan di warung makan?" tanyanya. Kini Manny Pacquiao hadir di depan Anda. Saya telah dibentuk oleh kemiskinan." 

 

Baca Juga: Aktor dan Aktris Inggris Berjaya di Emmy Award. Bintang Film AS Untuk Sementara Gigit Jari.

Editor: LBH

Sumber: france24.com

Tags

Terkini

Digital Marketing Untuk Bisnis Besar dan Kecil

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:43 WIB

Benarkah Tulisan Ini?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:11 WIB

Masyarakat Indonesia Memerlukan Literasi Digital

Jumat, 8 Oktober 2021 | 07:29 WIB

Pentingnya Kesadaran Warga Digital

Jumat, 8 Oktober 2021 | 06:57 WIB

Pentingnya Digital Skills Bagi Musisi saat Pandemi

Kamis, 7 Oktober 2021 | 04:40 WIB

Ini Waktu Maksimal Main Internet

Kamis, 7 Oktober 2021 | 03:33 WIB
X