Peringatan BMKG di Tanggal 13 Sampai 15 Januari 2022

- Kamis, 13 Januari 2022 | 08:52 WIB

BMKG: WASPADA PENINGKATAN CURAH HUJAN JABODETABEK 3 HARI KE DEPAN
(13 - 15 Januari 2022)

BMKG memonitor perkembangan kondisi cuaca di seluruh wilayah Indonesia yang saat ini mengindikasikan adanya potensi peningkatan curah hujan di sebagian wilayah Indonesia, termasuk wilayah Jabodetabek.

Sebagian besar Wilayah Jabodetabek termasuk wilayah yang diprediksikan mengalami puncak musim hujan pada periode Januari ini.

Sementara itu dari hasil analisis dinamika atmosfer, diidentifikasi adanya sirkulasi siklonik di Samudera Hindia selatan Jawa.

Dan pola tekanan rendah di Australia bagian utara yang dapat membentuk pola pertemuan massa udara dan belokan angin di wilayah selatan Indonesia.

Terutama di sekitar Laut Jawa bagian barat dan perairan selatan Banten dan Jawa Barat yang dapat mempengaruhi pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek.

Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan INTENSITAS SEDANG- LEBAT yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Jabodetabek sebagai berikut:

13 Januari 2022: Kep. Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

14 Januari 2022: Jakarta Utara, Bogor, dan Depok.

Halaman:

Editor: Jojo

Tags

Terkini

Kapal Perang TNI AL Siap Dukung Mudik Lebaran

Jumat, 29 April 2022 | 20:19 WIB

Catatan Mozes Di Seychelles

Rabu, 27 April 2022 | 17:02 WIB
X