Mereka Membicarakan Tren Pekerjaan di Era Digital serta Peluang Di NFT, Metaverse, Apa Itu?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 13:41 WIB

Beritasenator.com -- Revolusi industri 4.0 dikenal dengan era digitalisasi di mana hampir seluruh kegiatan terintegrasi dengan internet dan menggunakan big data.

Era ini menghadirkan perusahaan baru yang tidak besar, tetapi bergerak dengan cepat.

Jurnalis senior ini pada sepakat, saat ini bukan lagi masa yang tepat jika hanya berkutat di industri informasi sebagai wartawan saja, tanpa skill lain.

“Di samping munculnya perusahaan baru, banyak pekerjaan yang digantikan oleh robot. Dengan demikian, setiap orang harus mempelajari keterampilan baru lagi agar tidak tergantikan,” ujar S.S Budi Rahardjo, Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia.

Hal yang dipaparkan dalam obrolan di sebuah kafe, di kawasan BSD City.

Tampak Burhan Abe, pria yang sedang menyiapkan aplikasi agar goes party makin mudah. Owner male magazine ini sedang merancang Klabbe, party services.

Ada juga Mas Soegeng, pemilik biro iklan terkemuka yang sempat meng-handle KAI, serta beberapa BUMN lain. Pria yang masih rajin menulis ini, juga pengusaha di bidang gaya hidup otomotif serta pemilik beberapa online.

Mas Soegeng ditemani Yul Adriansyah, konten kreator dan coach tanaman hidroponik yang juga Pemred Hariankami.com.

Mereka saling sharing, bagaimana untuk kita semua kreatif dan struggle   dalam situasi di masa pandemi dan era digitalisasi menghadirkan beberapa pekerjaan dan usaha baru yang banyak memanfaatkan teknologi dan internet.

Halaman:

Editor: Jojo

Tags

Terkini

Kapal Perang TNI AL Siap Dukung Mudik Lebaran

Jumat, 29 April 2022 | 20:19 WIB

Catatan Mozes Di Seychelles

Rabu, 27 April 2022 | 17:02 WIB
X