• Kamis, 6 Oktober 2022

MATRA majalah Trend Anda atau Trend Pria

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:18 WIB

Majalah MATRA Malah Seperti “Menggaet” Kekangenan

 

Jim Macnamara, seorang Profesor Komunikasi Publik di Universitas of Tecnology Sydney, menyatakan bahwa terjadi revolusi oleh kita dalam menggunakan media dan komunikasi public.

Pilihan “revolusi” layak digunakan karena perubahan sosial budaya yang berlangsung cepat dan berkenaan dengan dasar kehidupan masyarakat. Era digital 4.0 dan artificial intelegent, bahkan aplikasi digital menjadi gaya hidup kita.

Tak dapat dipungkiri, bahwa revolusi ini timbul karena keberadaan media baru (internet) yang bersifat dua arah, yang mempengaruhi masyarakat secara sigifikan, ketika itu sekitar 2010. Media massa mainstream mulai tergerus jaman.

Harus diakui, banyak media cetak yang gugur, ada berpindah ke media internet. Namun, ada pula yang memutuskan berhenti total. Sekarang ini, malah disebut televisi yang mengalami senjakala saat youtube, menjadi sahabat kaum milenial dan generasi alpha.

-
-

Hanya dengan menggenggam gadget, orang bisa melakukan banyak hal. Bertransaksi, berdagang, mempromosikan produk, atau menjalin relasi yang begitu luas dengan orang lain.

Majalah MATRA malah seperti “menggaet” kekangenan, di pecinta print alias media cetak. Gaya bahasa features, dengan data dan investigasi serta liputan lengkap. Menjadi referensi atau hadiah, kadang goodybag, para pecinta bacaan bernas.

Sempat beken dengan tagline majalah Trend Pria. Menjadi referensi “pusat kekuasaan” dan pebisnis dan tokoh pemegang keputusan di republik ini. Di tengah laju perekonomian digital bertumbuh, ke khasan untuk memegang majalah cetak tetap ada.

Rapat redaksi harus rapat dan mencari tokoh yang penuh inspiratif, demikian juga liputan-liputannya. Maka, di kala media massa lain, cetak koran dan majalah disebut “senjakala media cetak”.

Halaman:

Editor: Redaksi Berita Senator

Terkini

Majalah MATRA edisi Oktober 2022, Klik ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:56 WIB

Peter F. Gontha Posting FB: Garuda memang Gagah

Selasa, 27 September 2022 | 01:11 WIB

Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Karena Petasan?

Senin, 26 September 2022 | 06:44 WIB

Golf di Bungker, repost Majalah Majalah Trend Pria

Senin, 26 September 2022 | 05:43 WIB
X