• Kamis, 6 Oktober 2022

Sultan Najamudin Wakil Ketua III DPD RI Jadi Tuan Rumah Pertemuan Informal Dubes Polandia di Steak A3 House

- Kamis, 22 September 2022 | 06:56 WIB

Sosok anak muda yang merupakan Wakil Ketua III DPD RI Periode 2019-2024 yang berasal dari daerah pemilihan Bengkulu jalin hubungan diplomasi internasional.

Sultan Najamudin, mantan wakil Gubernur Bengkulu yang juga pengusaha IT, tambang, hingga bahan peledak untuk swasta ini menjadi tuan rumah rombongan Kedubes Polandia di Jakarta.

Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska melakukan kunjungan informal bersama rombongan Kedubes termasuk Senator serta pengusaha semacam pimpinan organisasi pengusaha Kadin di Polandia ke Steak A3 House, Jalan Ampera Raya no 3,  Kemang, Jakarta Selatan.

Di lokasi itu, rombongan datang dengan bis mini, yang berjumlah sekitar 20 orang itu dijamu H. Sultan Baktiar Najamudin, S.Sos., M.Si.

Usai makan baso serta pangsit di ruangan bawah, yang didisain semacam perpustakaan Internasional. Dimana buku-buku serta ruangan yang dikonsep seperti kantor berita ini, menyatu dengan toko golf.

"Kita bisa ngobrol santai di atas, sembari dengar musik dan makan steak," ujar Sultan Nadjamudin, yang dalam kesempatan malam tadi didampingi beberapa anggota DPD RI.

Rombongan Kedubes Polandia dan para Anggota DPD RI ngobrol santai sembari juga disuguhi Steak A3 House lengkap sajian red dan white wine.

"Hubungan Indonesia–Polandia sangat dekat, selain bendera yang sama-sama merah-putih, Indonesia dan Polandia berbagi kerangka sejarah," ujar Beata Stoczynska.

Indonesia dan Polandia memiliki hubungan yang kuat khususnya di sektor perdagangan, budaya dan pendidikan, melalui program-program seperti pameran seni hingga program pertukaran pelajar dan beasiswa.

Kunjungan informal itu berlangsung hingga tengah malam, dalam suasana keakraban. Di tengah rumors  7-8 kali pengapalan batu bara RI ke negara itu, terdapat satu proses pengiriman yang disebut sebagai bad supply atau pasokan tidak sesuai dengan yang disepakati antara pembeli dan penjual.

Di saat perang antara Rusia dan Ukraina berkecamuk, membuat negara ini mau tidak mau harus mencari alternatif pasokan batu bara dari negara lain, salah satunya yakni dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Jojo

Terkini

Majalah MATRA edisi Oktober 2022, Klik ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:56 WIB

Peter F. Gontha Posting FB: Garuda memang Gagah

Selasa, 27 September 2022 | 01:11 WIB

Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Karena Petasan?

Senin, 26 September 2022 | 06:44 WIB

Golf di Bungker, repost Majalah Majalah Trend Pria

Senin, 26 September 2022 | 05:43 WIB
X