Proyek Metaverse Mark Zuckerberg Mempunyai Potensi Penjualan 1 Triliyun Dolar

LBH
- Minggu, 28 November 2021 | 14:00 WIB
Decentraland membeli  tanah virtual dengan uang crypto
Decentraland membeli tanah virtual dengan uang crypto

Beritasenator.com. Bahkan ketika Metanya Mark Zuckerberg membuat rencana ambisius untuk membangun Metaverse-nya di ruang online bersama yang serupa, juga disebut sebagai metaverse. Sudah menjalankan bisnis besar dengan menjual dan memperdagangkan aset digital.

Mungkin contoh paling nyata dari hal ini adalah ketika, minggu ini, sebidang tanah di ruang virtual Decentraland dijual seharga $ 2,4 juta, menurut Reuters.

Baca Juga: Uji Coba Bantuan Non Tunai Dengan Sistem Digitalisasi

Bulan lalu, Facebook menjadi berita utama saat mengubah namanya menjadi Meta, menandakan perubahan besar dalam fokus karena perusahaan bermaksud membangun dunia digital di mana orang dapat terhubung, bekerja, bermain, bertransaksi, dan melakukan banyak hal lainnya.

Meskipun ini telah menarik minat publik untuk domain tersebut, konsep metaverse telah digunakan oleh video game dan platform lain untuk beberapa waktu sekarang.

Baca Juga: Perusahaan Investasi Robinhood Mengumumkan Bahwa 7 Juta Data Kliennya Diretas 

Roblox, sebuah platform yang memungkinkan pengguna untuk bermain game yang dibuat oleh pengguna lain muncul kembali pada tahun 2006. Platform seperti itu sering menggunakan mata uang mereka sendiri yang dapat dibeli pengguna menggunakan uang dunia nyata, sesuatu yang memungkinkan desainer mereka menghasilkan keuntungan.

Namun metaverse yang kita lihat sedang dibangun sekarang melibatkan penggunaan blockchain, teknologi yang menggerakkan cryptocurrency. Dengan meningkatnya kesadaran tentang cryptocurrency dan ketersediaan pertukaran crypto, metaverse memungkinkan aliran uang dua arah: Pengguna tidak hanya dapat membeli mata uang platform tetapi juga memperolehnya dan kemudian mencairkannya untuk dibelanjakan di dunia nyata.

Baca Juga: Bantuan Non Tunai Akan Memakai Sistem QR Agar Bantuan Tepat Sasaran 

Justru alasan inilah mengapa orang-orang bergegas untuk mengklaim tempat mereka di metaverse.  Decentraland adalah salah satu tujuan yang diharapkan dapat menampung orang-orang di ruang virtual. Ketika orang berkunjung, mereka akan memiliki pilihan untuk bertemu orang lain atau menghadiri acara.  

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Interesting Engineering

Tags

Terkini

Indonesia Berharap FINTECH Bisa Bertumbuh Dengan Pesat

Minggu, 12 Desember 2021 | 17:30 WIB

Akuntan Harus Profesional dan Berintergritas

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:00 WIB

Uji Coba Bantuan Non Tunai Dengan Sistem Digitalisasi

Sabtu, 27 November 2021 | 11:00 WIB

The DeFi Mengalami Pencurian 10 Miliar Dolar

Minggu, 21 November 2021 | 14:30 WIB

Transaksi Digital Perlu Diatur Oleh Negara

Jumat, 5 November 2021 | 07:20 WIB
X