• Minggu, 24 Oktober 2021

Sah! William Shatner Astronot Blue Origin Tertua Di Dunia

LBH
- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:00 WIB
William Shatner melihat ke luar angkasa. (twitter?@nypost)
William Shatner melihat ke luar angkasa. (twitter?@nypost)

Beritasenator.com. Aktor Hollywood William Shatner telah menjadi orang tertua yang pergi ke luar angkasa saat ia meluncur di atas kapsul sub-orbital Blue Origin.

Baca Juga: Kisah Seram. Kini Anak-Anak Ada Yang Jadi Pemuja Setan dan Berencana Membunuh Teman Sebayanya

Pria berusia 90 tahun, yang memerankan Kapten James T Kirk dalam film dan serial TV Star Trek, berangkat dari gurun Texas bersama tiga orang lainnya. Perjalanan Shatner berlangsung 10 menit memkai  sistem roket  yang dikembangkan oleh pendiri Amazon.com Jeff Bezos.

 

Pesawat mendarat dengan selamat tepat setelah pukul 10:00 waktu setempat (16:00 WIB). Mereka yang berada di atas kapal harus mengalami periode singkat tanpa bobot saat mereka naik ke ketinggian maksimum tepat di atas 100 km (60 mil). Dari sana mereka dapat melihat lengkungan Bumi melalui jendela besar kapsul.

Baca Juga: Five9 Menolak Akusisi Senilai 14,7 Miliar Dolar Amerika. Siapa Perusahaan Yang Gila Mau Membelinya?

"Semua orang di dunia perlu melakukan ini," kata aktor Kanada itu kepada Bezos setelah mendarat kembali di Bumi. "Itu tidak bisa dipercaya." Sambil menangis, dia menambahkan: "Apa yang telah Anda berikan kepada saya adalah pengalaman yang paling mendalam. Saya sangat dipenuhi dengan emosi tentang apa yang baru saja terjadi. Saya harap saya tidak pernah pulih dari ini. Saya harap saya dapat mempertahankan apa yang saya rasakan sekarang. Saya tidak tidak ingin kehilangannya."

Baca Juga: Tol Cisumdawu Membangkitkan Perekonomian Rakyat Disekitarnya

Mr Shatner bergabung dalam penerbangan bersama Audrey Powers, wakil presiden Blue Origin, Chris Boshuizen, yang ikut mendirikan perusahaan satelit pencitraan Bumi Planet dan Glen de Vries, seorang eksekutif di perusahaan perangkat lunak perawatan kesehatan Prancis, Dassault Systèmes. 

Mereka diberi pelatihan selama beberapa hari, meskipun tidak ada yang benar-benar penting untuk mereka lakukan selama penerbangan selain menikmatinya.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NBCNews

Tags

Terkini

2 Gol Messi Membawa PSG Menang

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Daftar SWIFT Code, BIC, dan IBAN Bank di Indonesia

Kamis, 14 Oktober 2021 | 03:25 WIB

Taiwan Tidak Takut Atas Ancaman China

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Bandara King Abdullah di Arab Saudi Diserang Drone

Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:00 WIB

AS Meminta Taliban Membebaskan Warga AS Yang Disandera

Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:00 WIB
X