• Kamis, 27 Januari 2022

Jajaki Peluang Ekspor Komoditi, Waket DPD RI hadiri Undangan Walikota Southampton Inggris

- Minggu, 14 November 2021 | 16:26 WIB
Liputan MATRANEWS,id
Liputan MATRANEWS,id

Beritasenator.com -- Dalam rangkaian COP26 Glasgow lalu, Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Sultan B Najamudin bersama beberapa kolega senator pada hari ketiga diundang secara khusus oleh the Lord of Council atau walikota Southamton Inggris pada Rabu (10/11).

Undangan tersebut tidak hanya menjadi momentum bagi para senator Indonesia untuk memahami mekanisme tata kelola daerah dan kota di united kingdom.

Namun sekaligus dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk menjajaki peluang kerjasama di sektor bisnis, khususnya komodity trade, seperti rempah.

Kedatangan Sultan dan rombongan disambut hangat oleh mayor of southamton John Slade dan walikota Councillor Daniel Fitzhenry, pejabat stingkat gubernur, ketua kadin, kepala otoritas pelabuhan dan beberapa pengusaha.

Upacara penyambutan kecil secara kenegaraan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh otoritas Southampton.

"Ini menjadi pengalaman pertama bagi kami, di mana ada serombongan pejabat legislatif negara berkembang bersedia menghadiri undangan seorang walikota, Mereka pantas disambut secara kenegaraan," ujar salah seorang pejabat teras Southampton.

Sebagai wakil daerah, rombongan DPD RI dan semua pejabat dan stake holder Southampton melakukan dialog dan diskusi intensif terkait masa depan ekonomi global pasca pandemi.

Dan berupaya membuka peluang kerjasama dagang dan bisnis antara kedua pihak.

"Dalam suasana ketidakpastian global seperti saat ini, Indonesia memiliki posisi tawar dan daya tarik tersendiri bagi negara-negara maju.

Halaman:

Editor: Redaksi Berita Senator

Sumber: majalah MATRA

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Terima PM Lee di Bintan

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:58 WIB

Cina, Rusia dan Iran Latihan Perang Bersama

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:00 WIB

Pasukan Elite Inggris Dikirim Ke Ukraina

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:00 WIB

White List Media Digital Indonesia 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 05:43 WIB
X