• Kamis, 27 Januari 2022

Kepala Intelejen Inggris MI6 Mengungkapkan Musuh Inggris Sudah Memanfaatkan Komputer Kuantum

LBH
- Selasa, 30 November 2021 | 13:00 WIB
Musuh Inggris sudah menggunakan teknologi komputer tercanggih seperti komputer kuantum
Musuh Inggris sudah menggunakan teknologi komputer tercanggih seperti komputer kuantum

Beritasenator.com. Agen mata-mata rahasia Inggris MI6 harus menjadi lebih terbuka dengan bermitra dengan perusahaan teknologi untuk bersaing di dunia di mana ancaman digital "bertumbuh secara eksponensial", kata ketuanya.

Baca Juga: Hasil Seri Chelsea vs MU Membuat Manajer Chelsea Thomas Tuchel Kecewa

Richard Moore, dalam pidato publik pertamanya sebagai kepala Secret Intelligence Service, akan menjelaskan pemahaman dampak teknologi yang muncul sebagai "fokus putih panas" untuk mata-matanya yang harus berurusan dengan saingan yang semakin paham teknologi seperti China dan Rusia.

Musuh Inggris, katanya, banyak berinvestasi di bidang-bidang seperti kecerdasan buatan, komputasi kuantum, dan biologi sintetis

Baca Juga: Kemenangan 4-0 Liverpool Atas Southampton Menciptakan Rekor Baru 

"Mereka tahu bahwa menguasai teknologi ini akan memberi mereka pengaruh," katanya kepada audiensi di Institut Internasional untuk Studi Strategis (IISS) di London pada hari Selasa."Sebuah dinas intelijen perlu berada di garda terdepan terhadap kemungkinan perkembangan dan kemajuan teknologi," katanya. 

Ini bukan hal baru, katanya, menunjuk pada bagaimana mata-mata Inggris di masa-masa awal mengembangkan teknologi "tulisan rahasia" - tinta tak terlihat - untuk menyelundupkan rahasia melewati lawan sebelum beralih menggunakan teknologi "ucapan aman" selama Perang Dunia II. 

Baca Juga: Tetap Patuhi Prokes Ketat dan Vaksin Menghadapi Varian Omicron

"Apa yang baru adalah bahwa kami sekarang mengejar kemitraan dengan komunitas teknologi untuk membantu mengembangkan teknologi kelas dunia untuk memecahkan masalah misi terbesar kami, dan masalah MI5 dan GCHQ," kata Moore, mengacu pada dua agensi saudara MI6. 

 

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Sky News

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Terima PM Lee di Bintan

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:58 WIB

Cina, Rusia dan Iran Latihan Perang Bersama

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:00 WIB

Pasukan Elite Inggris Dikirim Ke Ukraina

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:00 WIB

White List Media Digital Indonesia 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 05:43 WIB
X