• Kamis, 27 Januari 2022

Ballon d'Or Ke 7 Untuk Lionel Messi

LBH
- Selasa, 30 November 2021 | 12:00 WIB
Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2021, untuk Kategori putra (dok, MARCA)
Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2021, untuk Kategori putra (dok, MARCA)

Beritasenator.com. Lionel Messi telah memenangkan Ballon d'Or pria untuk ketujuh kalinya selama karirnya. Penyerahan Ballon d’Or diserahkan dalam  sebuah upacara di Paris.

Penyerang Paris St Germain itu mengalahkan persaingan dari striker Bayern Munich Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea Jorginho.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Merangkak Naik. AS Mengeluarkan Cadangan Minyaknya 

Gelandang Spanyol Alexia Putellas membawa pulang Ballon d'Or wanita setelah memenangkan liga, piala dan treble Liga Champions dengan Barcelona. Rekan setimnya di Barca yang berusia 27 tahun Jennifer Hermoso berada di urutan kedua, dengan penyerang Chelsea Sam Kerr ketiga dan striker Arsenal Vivianne Miedema keempat.

 Baca Juga: Pertandingan Ke 50 Tuchel Dirayakan Dengan Kemenangan Chelsea Atas Juventus

Pemain internasional Argentina Messi mengklaim gelar Copa America perdananya bersama negaranya sepanjang tahun ini dan menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga untuk musim 2020-21 dengan 30 gol saat Barcelona finis ketiga. 

Pemain berusia 34 tahun itu juga membantu Barca memenangkan Copa del Rey sebelum pindah ke PSG di musim panas. Dia telah mengumpulkan penghargaan untuk rekor keenam kalinya pada 2019.

Baca Juga: Remaja Rittenhouse Dibebaskan Dari Tuduhan Pembunuhan Oleh Pengadilan AS

Satu piala di depan Cristiano Ronaldo. Sebelum penghargaan Ballon d’Or sempat  dibatalkan pada 2020 karena pandemi virus corona. 

"Luar biasa bisa berada di sini lagi," kata Messi. “Saya tidak tahu berapa banyak yang tersisa, tetapi saya berharap banyak, karena saya suka ini. Di lain waktu saya memenangkan penghargaan ini dan saya selalu merasa ada sesuatu yang hilang. 

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Sky News

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Terima PM Lee di Bintan

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:58 WIB

Cina, Rusia dan Iran Latihan Perang Bersama

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:00 WIB

Pasukan Elite Inggris Dikirim Ke Ukraina

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:00 WIB

White List Media Digital Indonesia 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 05:43 WIB
X