Cina, Rusia dan Iran Latihan Perang Bersama

LBH
- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:00 WIB
Joint Naval Drill China Rusia Iran
Joint Naval Drill China Rusia Iran

Beritasenator.com. Iran, Rusia, dan China memulai latihan angkatan laut Sabuk Keamanan Laut 2022 di Samudra Hindia utara pada hari Jumat.

 

“Menurut rencana, berbagai manuver taktis akan dilakukan, termasuk tindakan untuk menyelamatkan kapal yang terbakar, melepaskan kapal yang dibajak dan mengenai sasaran angkatan laut pada siang dan malam hari,” kata juru bicara latihan Laksamana Muda Mostafa Tajoddini.

 Baca Juga: Joe Biden Menuduh Trump Sebagai Peganggu Demokrasi AS

Latihan tersebut akan dipentaskan di bagian utara Samudra Hindia, dan akan melibatkan pasukan dari unit angkatan laut dan udara Angkatan Laut Iran, Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), dan armada dari China dan Rusia, Laksamana Muda Mostafa. kata Tajeddini.

 

Para peserta latihan akan berlatih berbagai taktik dan operasi, seperti menyelamatkan kapal yang terbakar, menyelamatkan kapal yang dibajak, menembak sasaran, menembak di malam hari ke sasaran udara, dan manuver taktis lainnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Presiden Haiti Akan Diadili di AS

Menurut Kementerian Pertahanan China, Angkatan Laut China pada hari Kamis telah mengirim kapal perusak Urumqi ke Teluk Oman untuk latihan bersama CHIRU-2Q22 dengan angkatan laut Rusia dan Iran.

 

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: TRT World

Tags

Terkini

Finlandia Ingin Segera Bergabung Dengan NATO

Jumat, 13 Mei 2022 | 09:00 WIB
X