Putin Akan Diberi Sanksi Pribadi Jika Rusia Menyerang Ukraina

LBH
- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:30 WIB
Rusia kerahkan senjata beratnya ke perbatasan Ukraina, tinggal nunggu perintah Putin, mereka akan serbu negeri tetangga ini (dok, tribun)
Rusia kerahkan senjata beratnya ke perbatasan Ukraina, tinggal nunggu perintah Putin, mereka akan serbu negeri tetangga ini (dok, tribun)

Beritasenator.com. Amerika Serikat pada hari Selasa memperingatkan Moskow tentang sanksi yang merusak, termasuk tindakan yang secara pribadi menargetkan Vladimir Putin. Seandainya Rusia tetap bergerak maju dengan invasi ke Ukraina. Saat ini  pasukan tempur Rusia yang berkumpul di sekitar negara pro-Barat sedang meluncurkan latihan baru.

Ketegangan tampaknya meningkat, dengan Gedung Putih mengatakan risiko invasi Rusia ke Ukraina "tetap dekat.

Baca Juga: Mensos Mengunjungi Rumah Singgah di Jakarta Utara

"Peringatan bahwa langkah seperti itu akan memicu "konsekuensi besar" dan bahkan "mengubah dunia," Presiden Joe Biden mengatakan itu.  Dia akan mempertimbangkan untuk menambahkan sanksi langsung terhadap Putin ke dalam serangkaian tindakan yang sedang disusun.

"Ya. Saya akan melihat itu," kata Biden ketika ditanya oleh wartawan di Washington tentang penargetan presiden Rusia, yang telah lama dituduh penentangnya memiliki kekayaan rahasia yang sangat besar.

Baca Juga: BAZNAS Menunjang Pemberdayaan Ekonomi Syariah

Langkah-langkah baru akan mencakup pembatasan ekspor peralatan AS berteknologi tinggi di sektor kecerdasan buatan, komputasi kuantum, dan kedirgantaraan, kata pejabat itu kepada wartawan dengan syarat anonim.

"Apa yang kita bicarakan adalah teknologi canggih yang kita rancang dan produksi," dan memotongnya akan memukul "ambisi strategis Putin untuk mengindustrialisasi ekonominya dengan cukup keras," kata pejabat itu.

Baca Juga: Hilirisasi Batu Bara bisa Menambah Devis Negara Sangat Besar

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menggemakan ancaman itu, dengan mengatakan sanksi akan "lebih berat dari apa pun yang pernah kami lakukan.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: france24.com

Tags

Terkini

Finlandia Ingin Segera Bergabung Dengan NATO

Jumat, 13 Mei 2022 | 09:00 WIB
X