• Selasa, 5 Juli 2022

Pada Parade Kemenangan Rusia Putin Mengatakan Neo Nazi Telah Bangkit

LBH
- Selasa, 10 Mei 2022 | 09:00 WIB
Rusia mampu melihat taktik NATO yang tidak bisa dilakukan negara lain (Tangkapan layar Youtube The Independent)
Rusia mampu melihat taktik NATO yang tidak bisa dilakukan negara lain (Tangkapan layar Youtube The Independent)

Beritasenator.com. Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Minggu bersumpah bahwa “seperti pada tahun 1945, kemenangan akan menjadi milik kita” pada malam rencana Moskow untuk peringatan kemenangan Perang Dunia II yang mencolok.

Putin memimpin peringatan pada hari Senin tentang kekalahan Uni Soviet atas Nazi Jerman, tetapi Ukraina, di bawah serangan yang tak henti-hentinya, sangat ingin menyangkal rasa semangat militer Moskow.

Baca Juga: Emmanuel Macron Dilantik Sebagai Presiden Prancis Untuk Kedua Kalinya 

Putin diperkirakan akan memamerkan kekuatan militer Rusia selama acara yang secara simbolis penting itu. Rudal balistik antarbenua yang besar akan ditarik untuk ditinjau secara resmi melalui Lapangan Merah Moskow, dan sebuah jalan layang yang direncanakan akan menampilkan jet tempur dalam formasi "Z" yang menunjukkan dukungan untuk perang.

Parade Hari Kemenangan adalah tradisi lama di Rusia, tetapi parade hari Senin menjadi sangat terkenal karena Putin berusaha membenarkan perang yang telah berlangsung jauh lebih lama—dan dengan biaya yang jauh lebih tinggi—dari yang diperkirakan. 

Putin telah berusaha untuk melegitimasi invasi dengan membandingkannya dengan perjuangan sebelumnya melawan Nazisme dan kebanggaan nasional yang dibawanya. 

Baca Juga: Stand Up Comedy Dave Chappele Diserang Diatas Panggung

“Hari ini, tentara kami, sebagai nenek moyang mereka, berjuang berdampingan untuk membebaskan tanah air mereka dari kotoran Nazi dengan keyakinan bahwa, seperti pada tahun 1945, kemenangan akan menjadi milik kita,” kata Putin. 

“Hari ini, adalah tugas kita bersama untuk mencegah kelahiran kembali Nazisme yang menyebabkan begitu banyak penderitaan bagi orang-orang di berbagai negara,” kata Putin. Dia menambahkan dia berharap "generasi baru mungkin layak untuk dikenang oleh ayah dan kakek mereka". 

Putin juga membuat banyak referensi tidak hanya untuk tentara tetapi juga untuk warga sipil di “garis depan rumah… yang menghancurkan Nazisme dengan pengorbanan yang tak terhitung jumlahnya.” 

Halaman:

Editor: LBH

Tags

Terkini

AS Mengirim Rudal NASAMS Ke Ukraina

Senin, 4 Juli 2022 | 11:00 WIB

Barcelona Tidak Menjual Frenkie De Jong

Minggu, 3 Juli 2022 | 14:00 WIB

Dampak Hama Tikus Bagi Kesehatan

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:00 WIB

PSG Tidak Membutuhkan Jasa Neymar Lagi

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:00 WIB

LA FC Ingin Mengontrak Gareth Bale Jangka Panjang

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:00 WIB
X