• Selasa, 5 Juli 2022

Remaja Usia 18 Tahun Melakukan Penembakan di Buffalo, Amerika Serikat

LBH
- Senin, 16 Mei 2022 | 11:00 WIB
Penembakan dilakukan remaja usia 18 tahun di Buffalo, Amerika Serikat
Penembakan dilakukan remaja usia 18 tahun di Buffalo, Amerika Serikat

Beritasenator.com. Seorang pria kulit putih bersenjata yang dimotivasi oleh kebencian dan mengenakan perlengkapan taktis menewaskan 10 orang dan melukai tiga lainnya Sabtu sore di sebuah supermarket Buffalo, New York, kata para pejabat.

Tersangka, seorang pria berusia 18 tahun, menembak 13 orang  11 di antaranya berkulit hitam dan dua berkulit putih di Pasar Ramah Atas, kata Komisaris Polisi Buffalo Joseph Gramaglia.

Baca Juga: Depresi Bisa Membuat Gangguan Pada Jantung dan Darah Tinggi 

Para pejabat mengatakan dia mengalirkan serangan itu di platform media sosial.

Seorang juru bicara Twitch mengatakan platform tersebut telah menyelidiki dan mengkonfirmasi bahwa aliran itu dihapus "kurang dari dua menit setelah kekerasan dimulai."

"Ini benar-benar kejahatan," kata Sheriff County Erie John Garcia pada konferensi pers. “Langsung bermotivasi rasial, kejahatan kebencian dari seseorang di luar komunitas kami – di luar Kota Tetangga yang Baik, seperti yang dikatakan walikota – datang ke komunitas kami dan mencoba untuk melakukan kejahatan pada kami.”

Baca Juga: Daftar Pejabat Polda Metro Jaya Yang Di Mutasi 

Sebuah manifesto yang jelas dengan nama tersangka, tanggal lahir bersama, dan rincian biografi yang sama dengan tersangka, telah diposting ke Google Docs pada Kamis malam. Di dalamnya, penulis mengklaim telah diradikalisasi secara online dan tampaknya menganut teori penggantian palsu, yang telah digunakan oleh pembunuh kulit putih untuk membenarkan kekerasan terhadap Muslim, Latin, dan orang Yahudi di seluruh dunia. 

Seorang pejabat penegak hukum senior mengatakan pihak berwenang sedang bekerja untuk memverifikasi keaslian dokumen itu. “Kami mengetahui manifesto yang diduga ditulis oleh tersangka dan kami sedang bekerja untuk memastikan bahwa dia adalah pembuatnya,” kata pejabat penegak hukum tersebut.

Baca Juga: Netflix Memutar Fim Operation Mincemeat Yang Diangkat Dari Kejadian Sebenarnya Pada PD2 

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NBC News

Tags

Terkini

AS Mengirim Rudal NASAMS Ke Ukraina

Senin, 4 Juli 2022 | 11:00 WIB

Barcelona Tidak Menjual Frenkie De Jong

Minggu, 3 Juli 2022 | 14:00 WIB

Dampak Hama Tikus Bagi Kesehatan

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:00 WIB

PSG Tidak Membutuhkan Jasa Neymar Lagi

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:00 WIB

LA FC Ingin Mengontrak Gareth Bale Jangka Panjang

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:00 WIB
X