• Minggu, 5 Februari 2023

Kim Jong Un Membanggakan Rudal Nuklir Antarbenua Hwasong-17 Milik Korea Utara

LBH
- Minggu, 27 November 2022 | 15:40 WIB
Momen akrab antara Kim Jong-Un dan sang putri, diduga bernama Ju Ae, ketika meninjau kesiapan Rudal Hwasong-17 (KCNA via Reuters)
Momen akrab antara Kim Jong-Un dan sang putri, diduga bernama Ju Ae, ketika meninjau kesiapan Rudal Hwasong-17 (KCNA via Reuters)

Beritasenator.com. Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan tujuan akhir negaranya adalah untuk memiliki kekuatan nuklir paling kuat di dunia, saat ia mempromosikan puluhan perwira militer yang terlibat dalam peluncuran rudal balistik terbesar Korea Utara baru-baru ini, lapor media pemerintah.

Pengumuman hari Minggu datang setelah Kim memeriksa uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 baru negara itu, dan berjanji untuk melawan ancaman nuklir AS dengan senjata nuklir.

Baca Juga: Ruas Jalan Cugenang Cianjur Tertutup Longsor Gempa Cianjur 

Membangun kekuatan nuklir adalah untuk melindungi martabat dan kedaulatan negara dan rakyat secara andal, dan "tujuan utamanya adalah untuk memiliki kekuatan strategis paling kuat di dunia, kekuatan absolut yang belum pernah terjadi sebelumnya di abad ini," kata Kim dalam perintah mempromosikan petugas.

Dia menyebut Hwasong-17 sebagai "senjata strategis terkuat di dunia" dan mengatakan itu menunjukkan tekad dan kemampuan Korea Utara untuk akhirnya membangun tentara terkuat di dunia.

 

Ilmuwan Korea Utara telah membuat "lompatan luar biasa dalam pengembangan teknologi pemasangan hulu ledak nuklir pada rudal balistik," kata Kim, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Berpose untuk berfoto dengan para ilmuwan, insinyur, pejabat militer, dan lainnya yang terlibat dalam uji coba tersebut, Kim mengatakan dia mengharapkan mereka untuk terus memperluas dan memperkuat pencegah nuklir negara itu dengan kecepatan yang luar biasa.

Baca Juga: Personil Gabungan Polri Berhasil Menangkap Ketua KNPB Wilayah Dogayai Papua Barat 

Para pekerja itu mengeluarkan sumpah kesetiaan dan keyakinan kepada partai yang berkuasa, bersumpah untuk membela "otoritas absolut" partai dan Kim, dan bersumpah bahwa "rudal kami akan terbang dengan penuh semangat hanya ke arah yang ditunjukkan" olehnya.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: TRT World

Terkini

Jorginho Pindah Dari Chelsea Menuju Ke Arsenal

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:20 WIB

Provinsi Ishavan Di Iran Mengalami Serangan Drone

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:27 WIB

Frank Lampard Dipecat Dari Kursi Manajer Frank Lampard

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:23 WIB

Dramatis Pertandingan Arsenal VS MU

Senin, 23 Januari 2023 | 09:17 WIB

FBI Menyita Dokumen Rahasia Negara Di Rumah Joe Biden

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:40 WIB

Liverpool VS Chelsea Berakhir Draw

Minggu, 22 Januari 2023 | 10:28 WIB

NATO Berencana Menambah Bantuan Militer Ke Ukraina

Senin, 16 Januari 2023 | 13:32 WIB

2 Goll Dalam 4 Menit MU Bisa Mengalahkan City

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:30 WIB
X