• Selasa, 5 Juli 2022

CIA Menampung Aspirasi Orang Rusia Yang Menentang Perang Rusia Melalui Web Gelap

LBH
- Rabu, 4 Mei 2022 | 11:00 WIB
Intelijen CIA
Intelijen CIA

Beritasenator.com. CIA menawarkan kepada orang-orang Rusia yang menentang perang di Ukraina. Cara yang aman untuk menghubungi badan tersebut di tengah kekhawatiran akan keselamatan mereka. Pemerintah Rusia melanjutkan tindakan keras terhadap informasi luar dan penentangan terhadap invasi selama berbulan-bulan Kremlin.

"Kami memberikan instruksi berbahasa Rusia tentang cara aman menghubungi CIA  melalui situs Web Gelap kami atau VPN terkemuka  bagi mereka yang merasa terdorong untuk menghubungi kami karena perang tidak adil Pemerintah Rusia," kata seorang pejabat CIA kepada CBS News.

Baca Juga: (INFO MUDIK) Hari Pertama Lebaran Jalur Puncak Padat 

"Misi global kami menuntut agar individu dapat menghubungi kami dengan aman dari mana saja."

Badan tersebut pada hari Senin merilis instruksi teks saja dalam bahasa Rusia di beberapa saluran media sosialnya, termasuk YouTube, Facebook dan Instagram, untuk mengakses situs web gelapnya  yang telah menunjukkan nilai dalam memperoleh informasi secara aman dari individu di seluruh dunia sejak didirikan. pertama kali diluncurkan pada tahun 2019.

Baca Juga: (INFO MUDIK) Polri Mendapat Apresiasi Atas Penanganan Arus Mudik Lebaran 2022 

Mengakses situs memerlukan browser yang disebut Tor, atau "router bawang", yang melindungi identitas pengguna dengan mengenkripsi lalu lintas web mereka. CIA berharap itu akan membantu warga yang peduli di Rusia - serta tentara Rusia di Ukraina - dengan aman menghubungi badan tersebut dengan informasi. 

Penilaian Barat secara rutin menunjukkan bahwa pasukan militer Rusia di Ukraina menderita moral yang rendah, dengan laporan sesekali tentara menolak untuk melaksanakan perintah atau menyabotase peralatan mereka sendiri. 

Sementara jajak pendapat di Rusia menunjukkan di tengah narasi yang dikontrol ketat oleh Kremlin  bahwa ada dukungan publik yang luas untuk invasi Kremlin.  Para pejabat AS juga melacak dengan cermat potensi celah di antara para elit Rusia, beberapa di antaranya telah melihat kekayaan mereka terhapus dengan menghukum.

Baca Juga: Wapres Berharap LinkAja Syariah Semakin Meningkat Pemakainya

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: CBS News

Tags

Terkini

Franck Kessie Bergabung Dengan Barcelona

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:00 WIB

Tips Cuci Sepatu Putih, repost Majalah MATRA

Sabtu, 2 Juli 2022 | 04:09 WIB

Hotel Bintang Lima Terbang Futuristis, Klik Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:10 WIB

Keseruan Satgas Rimpac TNI AL di Samudra Pasifik

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:28 WIB

Pembukaan Piala KSAD Untuk Liga Santri

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:00 WIB

Mengejutkan Portugal Takluk Dari Swiss 0-1

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:00 WIB
X