• Minggu, 14 Agustus 2022

Berakhirnya Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Di Dunia Sepakbola

LBH
- Senin, 4 Juli 2022 | 09:00 WIB
messi
messi

Beritasenator.com. Dalam sepak bola, kami memiliki Ballon d'Or, ya. Tapi itu penuh dengan inkonsistensi dan populasi pemilih bukanlah yang paling teliti. Begitu banyak suara turun ke satu atau dua pertandingan.

Baca Juga: Paus Fransiskus Berharap Ada Kedamaian di Kongo dan Sudan

Orang-orang terombang-ambing oleh persaingan, atau satu kali mereka melihat satu pemain bersinar.  Di luar Ballon d'Or, sebagian besar liga memiliki penghargaan Player of the Year (POTY), tetapi prosesnya tidak jelas dan seperti di Liga Premier. Tidak ada satu pun penghargaan POTY yang diakui dengan suara bulat.  

Faktanya, ada lebih dari satu: POTY Liga Premier, POTY Pemain Asosiasi Sepak Bola Profesional (PFA), POTY Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA), POTY Penggemar PFA.

 

Plus hal-hal ini semua condong ke arah penyerang dan mereka tidak memiliki banyak tempat dalam budaya olahraga. Tahukah Anda bahwa Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo memiliki jumlah kemenangan Pemain Terbaik LaLiga Spanyol yang sama? Tidak berpikir begitu. Mereka masing-masing memiliki satu. Lionel Messi memiliki sembilan.

Namun ada 14 majalah olahraga Eropa -- dua dari Jerman dan Belanda, ditambah masing-masing satu dari Inggris, Spanyol, Portugal, Turki, Rusia, Belgia, Denmark, Prancis, Hongaria, dan Italia yang telah mempertahankan proses konsisten yang menghasilkan catatan sejarah gaya olahraga Amerika. Setiap bulan, anggota European Sports Media (ESM) memilih XI terbaik di seluruh benua, dan setelah setiap musim, mereka menambahkan jumlah penampilan di Team of the Month untuk menentukan Team of the Year. Situs web ini berisi data ESM sejak musim 1995-96. Jadi, apa yang bisa dikatakannya kepada kita?

Cristiano Ronaldo saat membela klub Setan Merah, Manchester United. (Instagram @Cristiano)
 

Messi telah membuat ESM Team of the Month 84 kali secara terpisah, dan Team of the Year dalam 14 musim yang berbeda. Keduanya jauh lebih banyak dari siapa pun. Di urutan kedua, untuk keduanya, adalah Ronaldo, dengan 51 penampilan dan sembilan tempat Team of the Year. Tidak ada pemain lain yang membuat lebih dari 34 penampilan.

Jika Anda dapat melepaskan diri dari pertengkaran tanpa akhir antara orang-orang dengan CR7 di pegangan Twitter mereka atau gambar Messi memegang bayi kambing sebagai avatar mereka. Angka-angka itu melukiskan gambaran yang cukup bagus tentang era yang baru saja kita jalani.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: ESPN

Tags

Terkini

De Gea Yang Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Telak MU

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Komeng Ditunjuk Sebagai Duta Olahraga Tradisional

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:00 WIB

KPK Melakukan OTT Bupati Pemalang

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Segera Digelar Perebutan Piala Presiden E-Sport

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:00 WIB
X