• Minggu, 14 Agustus 2022

Menpora Membuka Pekan Special Olympic Nasional Ke 1

LBH
- Selasa, 5 Juli 2022 | 16:00 WIB
80 Atlet Kota Bandung Bakal Berlaga di Pesonas 2022.
80 Atlet Kota Bandung Bakal Berlaga di Pesonas 2022.

Beritasenator.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua Umum SOIna, Warsito Ellwein membuka Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) ke-1 Tahun 2022, di The Holy Stadium, Komplek Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7) malam. 

Dalam pembukaan tersebut, Menpora Amali menyampaikan salam hangat Presiden Jokowi untuk semua keluarga besar Special Olympic Indonesia (SOIna). Disamping itu sebagai sebuah kegembiraan bahwa di era pemerintahan sekarang perhatian kepada para atlet non difabel, dan difabel, termasuk yang spesial adalah sama.

Baca Juga: Berakhirnya Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Di Dunia Sepakbola

"Bapak Presiden mengetahui bahwa saya membuka kegiatan PeSONas ini dan langsung menyampaikan salam hangat untuk seluruh keluarga besar SOIna seluruh Indonesia, khususnya yang saat ini hadir," ucap Menpora Amali.

"Dan yang terpenting, perhatian dan dukungan pemerintah sama kepada seluruh atlet baik yang non disabilitas, disabilitas, maupun yang spesial, dan ini baru ada di era ini terjadi. Sekali lagi pemerintah, terutama Bapak Presiden Pak Jokowi memberikan dukungan dan dorongan terhadap kegiatan ini," tegasnya.

Baca Juga: Korlantas Polri Menggelar Road Safety Campaign di CFD Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76

Dukungan penuh pemerintah dan dorongan terhadap penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang melibatkan atlet-atlet yang tergabung dalam SOIna selain wujud tidak diskriminatif juga guna meningkatkan kebugaran, kesehatan, dan kepercayaan diri.

"Dan saya kira ini sesuatu hal yang positif karena selain untuk kebugaran dan kesehatan bagi mereka secara umum juga membangkitkan kepercayaan diri para atlet SOIna karena mereka tidak dibeda-bedakan dengan atlet lainnya," tambahnya.

Baca Juga: Kronologis Kecelakaan Truk Pembawa Ayam Dengan Bus Primajasa di Tol Cipali

Dalam pagelaran pembukaan PeSONas 2022 di Jawa Tengah ini, tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada Gubernur, pemerintah, masyarakat Jawa Tengah yang telah menjadi tuan rumah dengan sangat meriah. 

Halaman:

Editor: LBH

Tags

Terkini

De Gea Yang Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Telak MU

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Komeng Ditunjuk Sebagai Duta Olahraga Tradisional

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:00 WIB

KPK Melakukan OTT Bupati Pemalang

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Segera Digelar Perebutan Piala Presiden E-Sport

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:00 WIB
X