• Kamis, 6 Oktober 2022

Jutaan Rakyat Inggris Melepas Ratu Elizabeth II Dengan Rasa Sedih

LBH
- Selasa, 20 September 2022 | 09:00 WIB
Proses pemakaman Ratu Elizabeth II (Tangkapan layar youtube liputan6)
Proses pemakaman Ratu Elizabeth II (Tangkapan layar youtube liputan6)

Beritasenator.com. Ratu Elizabeth II dimakamkan pada hari Senin setelah pemakaman kenegaraan yang megah yang menarik puluhan juta warga Inggris bersama dalam ekspresi kesedihan dan rasa terima kasih yang luas, saat mereka mengucapkan selamat tinggal kepada seorang penguasa yang pemerintahannya selama tujuh dekade telah merentang hidup mereka dan menentukan hidup mereka. waktu. 

Baca Juga: Xavi Senang Pemain Barcelona Bermain Sesuai Rencana

Itu adalah puncak dari 10 hari berkabung sejak ratu meninggal pada 8 September di Skotlandia — serangkaian ritual yang sangat koreografi yang jatuh di tengah krisis ekonomi yang mendalam dan transisi politik yang penuh di Inggris — namun segala sesuatu tentang hari itu tampaknya ditakdirkan untuk terjadi. akan terukir dalam sejarah. 

Baca Juga: Para Pemimpin Dunia Mulai Mendatangi London Untuk Acara Pemakaman Ratu Elizabeth II

Puluhan ribu orang berbaris di rute iring-iringan melewati landmark London. Di Hyde Park, orang-orang yang menonton kebaktian di layar lebar bergabung dalam “Doa Bapa Kami” ketika didaraskan di Westminster Abbey.

Ribuan lainnya bersorak, banyak yang menaburkan bunga di jalur mobil jenazahnya yang berlapis kaca, saat peti mati ratu dibawa ke Kastil Windsor, di mana dia dimakamkan di sebelah suaminya, Pangeran Philip. 

“Di dunia yang berubah ini, dia adalah pilar dunia lama,” kata Richard Roe, 36, yang bekerja di bidang keuangan di Zurich dan terbang pulang untuk menghadiri pemakaman. “Sangat menyenangkan memiliki sesuatu yang stabil dan mewakili nilai-nilai yang baik.” Benang kesedihan yang tak terputus mengalir sepanjang hari, tetapi juga rasa ketidakpastian yang akut.

Sang ratu, yang meninggal pada usia 96 tahun, adalah salah satu mata rantai terakhir dari Perang Dunia II dan senja zaman kekaisaran Inggris. Negara yang dia wujudkan dengan martabat seperti itu telah berubah secara mendasar. 

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Yang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan - Pemalang

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NewYorkTimes

Terkini

Nikmatilah Apa Adanya, Jangan Ada Apanya

Minggu, 2 Oktober 2022 | 01:47 WIB

Jokowi: Tahun Depan Akan Gelap. Ini bukan Indonesia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 03:28 WIB
X