• Kamis, 6 Oktober 2022

Polda Lampung Mengungkap Kasus Narkotika Sabu dan Pil Happy Five

LBH
- Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB
Polda Lampung mengungkap perederan sabu dan happy five
Polda Lampung mengungkap perederan sabu dan happy five

Beritasenator.com.  Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung berhasil mengungkap kasus Narkotika dalam dua pekan terakhir. Total barang bukti yang diamankan 35 Kg sabu dan 5.000 butir happy five.

Seluruh narkotika itu dikemas ke dalam kotak kue dan dibawa menggunakan tas ransel, lalu diselundupkan melalui jalur darat dengan bus.

Baca Juga: Sarlantas Polres Brebes Menyelidiki Penyebab Terbakarnya Ilalang Di Tol Pejagan

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes. Pol. Aris Supriyono, S.I.K., M.H., diwakili oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Lampung, . Akbp Ujang Supriyanto, S.E., mengatakan, pengungkapan tersebut merupakan gabungan dari dua kasus.Kasus pertama diungkap terungkap saat petugas tengah melakukan sweeping di Seaport Interdiction Bakauheni, Lampung Selatan.

“Jadi pada Minggu (28/8/2022) sekira pukul 22.30 WIB, saat anggota melakukan sweeping, ditemukan 19 Kg Sabu dan 5.000 butir happy five dari dalam tas dua orang tersangka berinisial AG dan PT,” tegas Ditresnarkoba Polda Lampung. Selasa (20/9/22)

Baca Juga: Barcelona Mendapat Suntikan Dana 1,255 Miliar Euro

Kemudian dilakukan pengembangan dan pihaknya kembali menangkap tersangka berinisial ZL di rest area KM 45 Tol Merak Jakarta pada Senin (29/8/2022) sekira jam 12.00 WIB.

“ZL ini merupakan orang yang akan menjemput narkotika tersebut. Ketiga tersangka merupakan warga asal Sumatera Utara,” jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung.

Akbp Ujang Supriyanto, S.E., menambahkan, ketiga tersangka merupakan jaringan narkotika lintas provinsi dengan modus baru yaitu menyelundupkan narkotika ke dalam kotak kue.

Baca Juga: Polda NTB Akan Memburu TPPU Para Bandar Narkoba

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Artikel Terkait

Terkini

Nikmatilah Apa Adanya, Jangan Ada Apanya

Minggu, 2 Oktober 2022 | 01:47 WIB

Jokowi: Tahun Depan Akan Gelap. Ini bukan Indonesia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 03:28 WIB
X