• Kamis, 6 Oktober 2022

Komjen Ahwil Lutan, Pemred Majalah HealthNews Ikut Pameran VW di Yogya

- Kamis, 22 September 2022 | 09:37 WIB
Ahwil Lutan Penggemar VW
Ahwil Lutan Penggemar VW

VW Beetle Ultima ini Diburu Karena Limited Edition

 
-

Beberapa mobil VW Beetle, yang di Indonesia melegenda dari sejak dulu dengan panggilan mobil Kodok atau VW Kodok. Mobil buatan pabrik Wolfsburg di Jerman itu kini sudah mulai diburu kolektor. Terutama varian VW Beetle yang limited edition artinya unit mobilnya sudah langka. Salah satunya VW Beetel Ultima edision tahun 2005.

-
Kenapa diburu kolektor? “Karena jumlahnya yang terbatas dan hanya ada satu di Asia yang punya Dubes Indonesia di Meksiko periode 2002-2006,” ujar Ahwil Lutan, dengan bangga, meng-upload tampilan mobilnya kepada sahabatnya.

Jenderal Purnawirawan Ahwil Lutan memang salah satu sosok penggemar VW Beetle. Konon koleksinya VW Beetle Ultima Edition tahun 2005 pernah ditawar mahal, tapi Ahwil tak tertarik melepas koleksi kesayangannya itu.

Para kolektor mobil yang melihatnya, pasti tergiur dengan tampilannya.

Mantan Dubes Indonesia Meksiko, yang kini masih aktif di Badan Narkotika Nasional (BNN) secara terus terang, menyimpan koleksi VW Beetel Ultima edision tahun 2005, dengan rapi di garasi rumahnya, dengan apik.

-
VW Beetle Ultima

Sesekali dibawa Ahwil untuk jalan-jalan, keliling.

Laiknya mobil baru, dengan peralatan asli termasuk ban dalam kondisi seperti baru. Kumbang klasik, model Meksiko ini tentu saja membuat sang empunya merawat dengan baik.

Bayar pajak tentunya. Bahkan, nomernya pun sengaja dipilih satu angka, yakni B 1 KU. Maksudnya, mungkin, punya aku satu-satunya di Asia.

VW Beetle atau yang juga dikenal dengan VW Kodok, awalnya, dibuat untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi murah. Tetapi, beberapa unitnya saat ini ditawarkan dengan harga wow.

Asal tahu saja, ada yang harganya lebih dari US$ 1 juta di pabrik VW di Wolfsburg, Jerman.

Apa yang membuat VW Kodok ini dihargai ‘selangit’?

Ternyata, sebagaimana yang dikutip dari Carscoops pada Rabu (3/6/2015), mobil yang dinamakan Última Edición ini adalah salah satu unit yang terakhir dibuat sebelum produksi VW Kodok dihentikan pada 2003.

Selain itu, VW Kodok ini juga baru dipakai sejauh 120 Km. Mobil ini menawarkan kesempatan calon pembeli untuk mendapatkan sensasi mengendarai VW Kodok asli, bukan modifikasi ataupun restorasi sebagaimana yang sering dijual.

Meskipun dibanderol dengan harga sangat mahal, Volkswagen yakin bahwa mobil ini akan tetap laku. Keyakinan ini bukan tanpa sebab, mengingat banyak penggemar VW sangat fanatik dan rela mengeluarkan berapapun untuk mobil ini.

Untuk diketahui, VW Kodok pertama kali diproduksi pada 1936 atas permintaan Adolf Hitler dan berhenti diproduksi pada 2003. Kemudian, pabrikan Bavarian ini menetaskan generasi terbaru dengan embel-embel ‘new’ di depan merek Beetle.

Halaman:

Editor: Jojo

Terkini

Nikmatilah Apa Adanya, Jangan Ada Apanya

Minggu, 2 Oktober 2022 | 01:47 WIB

Jokowi: Tahun Depan Akan Gelap. Ini bukan Indonesia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 03:28 WIB
X