• Selasa, 29 November 2022

Jokowi: Tahun Depan Akan Gelap. Ini bukan Indonesia

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 03:28 WIB
Jokowi pilih Panglima TNI terbaik
Jokowi pilih Panglima TNI terbaik

Beritasenator.com -- Tahun depan akan gelap. Ini bukan Indonesia, kembali Jokowi mengingatkan masyarakat agar siap menghadapi tantangan ekonomi.

Bahwa memang, ancaman resesi global itu ada. Secara sederhana, resesi merupakan pergerakan lambat yang ekstrem pada pertumbuhan ekonomi.

"Tahun depan akan gelap. Ini bukan Indonesia, ini dunia. Hati-hati, jangan bukan Indonesia, yang saya bicarakan tadi dunia," kata Jokowi. 

Mengutip Forbes pada Kamis (29/9), resesi merupakan kondisi yang penuh tekanan untuk dihadapi.

Namun, masyarakat diharapkan tidak panik terhadap ancaman resesi dengan syarat harus mempersiapkan langkah yang dapat membantu menghadapi tekanan kondisi krisis tersebut.

1. Menyiapakan Diri Jika di PHK

Meski terkesan menyakitkan, namun pemikiran ini perlu dipertimbangkan oleh masyarakat untuk menghadapi potensi resesi. Hal ini disebabkan saat Bank Sentral menaikan suku bunga demi stabilitas moneter. Di satu sisi, kenaikan suku bunga berdampak terhadap ketahanan keuangan sebuah perusahaan.

Mau tidak mau, memutus kerja para pegawai atau PHK pegawai menjadi langkah terakhir bagi perusahaan untuk bersama-sama bertahan terhadap ancaman resesi.

Jika hal ini terjadi, masyarakat perlu mengulas kembali resume diri selama berkarir, bahkan momen saat ini merupakan kesempatan untuk memperbarui data diri pada LinkedIn.

Halaman:

Editor: Jojo

Terkini

Australia Membuka Mimpi Bisa Lolos Ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 12:25 WIB

Kuliner dan Informasi Kehidupan

Minggu, 27 November 2022 | 03:57 WIB

Elon Musk Ingin Beli Boyband BTS, Manipulated Content

Sabtu, 26 November 2022 | 04:51 WIB

Lihatlah Pergeseran Tanah Saat Gempa Di Cianjur, Hoax

Jumat, 25 November 2022 | 05:42 WIB

Mapolres Cianjur Digunakan Sebagai Tempat Pengungsian

Selasa, 22 November 2022 | 15:40 WIB
X