• Selasa, 29 November 2022

Ganja Legal di Indonesia? Share Jika Anda Peduli

- Kamis, 29 Juli 2021 | 13:25 WIB

Anang Iskandar Jelaskan Drama Legalisasi Ganja di Meksiko, Belanda dan Indonesia

 

Banyak fihak ingin ganja dilegalkan untuk kepentingan pribadi baik di dunia maupun di indonesia, termasuk di Meksiko yang saat ini sedang terjadi drama legalisasi ganja untuk kepentingan pribadi.

Meksiko mengalami drama dalam proses legalisasi ganja karena larangan ganja dalam UU Narkotika Meksiko ditafsirkan banyak fihak, melibatkan Mahkamah Agung, Majelis Rendah dan Majelis Tinggi Senat, dalam membahas kepemilikan ganja untuk kepentingan pribadi.

Narkotika dalam sistem hukum di Meksiko masuk yuridiksi hukum pidana, kepemilikan narkotika dilarang dan diancam secara pidana, hampir sama dengan di indonesia masuk dalam yuridiksi hukum pidana.

Drama legalisasi ganja, diawali oleh keputusan pengadilan yang mencabut larangan ganja untuk kepentingan pribadi yang dianggap melanggar hak asasi manusia, kemudian Majelis Rendah menyetujui RUU legalisasi ganja secara terbatas untuk kepentingan pribadi.

RUU tersebut akan memungkinkan konsumen individu membawa ganja hingga 28 gram dan menanam 6 tanaman ganja. Ganja dapat dibeli oleh mereka yang berusia 18 tahun pada penjual ganja yang berlisensi.(maret 2021)

Drama legalisasi ganja tersebut menggambarkan betapa pentingnya knowing the facfs about drugs abuse and illicit trafficking bagi Legeslatif, eksekutif dan yudikatif

Bagaimana tidak, pengadilan mencabut larangan ganja dengan kepemilikan secara terbatas untuk kebutuhan pribadi dan mengeluarkan keputusan agar Pemerintah Meksiko memberikan ijin kepada masarakat yang ingin menanam ganja dalam jumlah terbatas untuk penggunaan pribadi.

Halaman:

Editor: Jojo

Terkini

Australia Membuka Mimpi Bisa Lolos Ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 12:25 WIB

Kuliner dan Informasi Kehidupan

Minggu, 27 November 2022 | 03:57 WIB

Elon Musk Ingin Beli Boyband BTS, Manipulated Content

Sabtu, 26 November 2022 | 04:51 WIB

Lihatlah Pergeseran Tanah Saat Gempa Di Cianjur, Hoax

Jumat, 25 November 2022 | 05:42 WIB

Mapolres Cianjur Digunakan Sebagai Tempat Pengungsian

Selasa, 22 November 2022 | 15:40 WIB
X