• Minggu, 5 Februari 2023

Jerman Menawarkan Polandia Sistem Pertahanan Rudal Patriot

LBH
- Senin, 21 November 2022 | 10:20 WIB
Sistem Rudal Patriot (Youtube
Sistem Rudal Patriot (Youtube

Beritasenator.com. Jerman telah menawarkan sistem pertahanan rudal Patriot kepada Warsawa untuk membantunya mengamankan wilayah udaranya, setelah sebuah rudal nyasar jatuh di Polandia pekan lalu, Menteri Pertahanan Christine Lambrecht mengatakan kepada sebuah surat kabar pada hari Minggu.

Pemerintah Jerman telah mengatakan akan menawarkan tetangganya bantuan lebih lanjut dalam pengawasan udara dengan Eurofighters Jerman setelah insiden tersebut, yang awalnya menimbulkan kekhawatiran bahwa perang di Ukraina dapat meluas melintasi perbatasan.

Baca Juga: Turki Melakukan Serangan Balas Dendam Ke Markas PKK/YPG Setelah Pemboman Istanbul 

“Kami telah menawarkan dukungan Polandia dalam mengamankan wilayah udara – dengan Eurofighters kami dan dengan sistem pertahanan udara Patriot,” kata Lambrecht kepada Rheinische Post dan Jenderal Anzeiger.

Rudal yang menghantam Polandia pekan lalu, menewaskan dua orang, tampaknya ditembakkan oleh pertahanan udara Ukraina daripada serangan Rusia, kata kepala NATO Jens Stoltenberg.

 

Sistem pertahanan udara berbasis darat seperti Patriot Raytheon dibangun untuk mencegat rudal yang masuk.

Baca Juga: Dijual Liverpool FC Hubungi Fenway Sports Group John Henry

NATO telah bergerak untuk memperkuat pertahanan udara di Eropa timur sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari. Lebih dari selusin sekutu NATO yang dipimpin oleh Jerman pada Oktober memulai inisiatif untuk bersama-sama mendapatkan sistem pertahanan udara untuk beberapa lapisan ancaman, termasuk Patriot.

Baca Juga: Pukulan Berat Bagi Timnas Prancis Karim Benzema Cedera Berat Tidak Bisa Ikut PD 2022 Qatar 

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Euro News

Tags

Terkini

Ekskalasi Konsekuensi , repost Majalah MATRA

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:11 WIB
X