• Minggu, 5 Februari 2023

Mapolres Cianjur Digunakan Sebagai Tempat Pengungsian

LBH
- Selasa, 22 November 2022 | 15:40 WIB
Warga korban gempa 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tidur di tenda pengungsian yang didirikan di Mako Polres Cianjur, Selasa (22/11/2022) dini hari.(Antara/Laily Rahmawaty)
Warga korban gempa 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tidur di tenda pengungsian yang didirikan di Mako Polres Cianjur, Selasa (22/11/2022) dini hari.(Antara/Laily Rahmawaty)

Beritasenator.com. Mako Polres Cianjur yang terletak di Desa Nagrak menjadi posko pengungsian bagi warga terdampak bencana gempa di RT 03 dan 02 RW 07. Tercatat sekitar 20 kepala keluarga mengungsi di tenda yang disediakan di lapangan depan Polres akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6.

Warga yang mengungsi diutamakan untuk anak-anak, lansia, dan wanita. Sedangkan pemuda diimbau untuk siaga melakukan patroli di wilayah masing-masing untuk menjaga rumah warga tetap aman.

Baca Juga: Jelang Lawan Iran Timnas Inggris Harus Kehilangan Kyle Walker dan James Maddison Karena Cedera

Menurut Ketua RT 03 RW 07 M Supardi, warganya mengungsi di dua lokasi, selain di Mako Polres Cianjur, juga ada di Masjid Jami’ Desa Nagrak.

“Di masjid ada 20 KK, Mako Polres juga ada sekitar 20 KK yang mengungsi,” jelasnya.

Menurut dia, warga memilih mengungsi karena kondisi rumahnya yang rusak. Selain itu, sesuai imbauan BMKG yang menyatakan masih ada 25 gempa susulan yang masih terjadi.

Kerusakan akibat gempa juga dialami Mako Polres Cianjur, bangunan retak terpantau di ruang Sat Intelkam termasuk gedung utama. Kerusakan cukup banyak pada genteng dan plafon bangunan.

Pecahan genteng yang jatuh masih terlihat di pinggir-pinggir bangunan di Mako Polres Cianjur, sesekali Wakapolres Cianjue Silfia Sukma Rosa mengingatkan tim Divisi Humas Polri yang tiba untuk berkoordinasi, agar tidak mendekati sisi bangunan.

Baca Juga: Jerman Menawarkan Polandia Sistem Pertahanan Rudal Patriot

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Terkini

Ekskalasi Konsekuensi , repost Majalah MATRA

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:11 WIB
X