• Minggu, 5 Februari 2023

Finlandia dan Swedia Akan Memberikan Bantuan Militer Ke Ukraina Untuk Menghadapi Salju

LBH
- Kamis, 24 November 2022 | 16:15 WIB
Layanan Darurat Ukraina Berhasil Menyelamatkan Ibu Yang Baru Melahirkan dan Dokter Dari Reruntuhan Rumah Sakit Di Wilayah Zaporizhzhia. Bayi Sang Ibu Tidak Selamat. (Foto:Reuters via BBCNews)
Layanan Darurat Ukraina Berhasil Menyelamatkan Ibu Yang Baru Melahirkan dan Dokter Dari Reruntuhan Rumah Sakit Di Wilayah Zaporizhzhia. Bayi Sang Ibu Tidak Selamat. (Foto:Reuters via BBCNews)

Beritasenator.com. Salju pertama tahun ini telah mencapai beberapa bagian Ukraina.

Ini mengubah lumpur musim gugur yang tebal dan basah -- yang diaduk oleh sepatu bot, trek, dan ban -- menjadi rawa beku yang merembes melalui pakaian, dan ke dalam tulang-tulang tentara yang tidak memiliki perlengkapan yang memadai untuk menghadapi perubahan musim.

Baca Juga: Perintah Presiden Buka Daerah Terisolasi Dari Bencana Gempa Cianjur 

Di Finlandia dan Swedia, militer mengetahui satu atau dua hal tentang pertempuran cuaca dingin yang ekstrem, dan cara melawan unsur-unsurnya. Dan dengan memperhatikan cuaca, kedua negara Nordik tersebut telah mengumumkan paket bantuan militer terbesar mereka untuk Ukraina hingga saat ini.

"Penting bagi kami untuk tetap mendukung Ukraina dan menyediakan sarana untuk mengakhiri perang," kata Antti Kaikkonen, menteri pertahanan Finlandia.

 

"Ukraina berjuang dan mempertahankan kemerdekaan dan kebebasannya, itu benar untuk membantu membantu Ukraina dalam situasi ini. Itu sebabnya Finlandia dan sebagian besar negara Eropa membantu," katanya kepada Euronews dalam sebuah wawancara.

Paket pertahanan kesepuluh – dan terbaru – Finlandia bernilai €55,6 juta, menjadikan nilai gabungan dari semua bahan pertahanan yang dialokasikan untuk Ukraina menjadi €160,4 juta sejak dimulainya perang.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Mengunjungi Tenda Pengungsi Gempa Cianjur dan Berjanji Memberikan Bantuan Renovasi Rumah 

Orang Finlandia terkenal bungkam tentang apa yang sebenarnya mereka berikan - "itu untuk alasan keamanan dan op-sec," kata Kaikkonen - tetapi menteri menjelaskan sedikit lebih banyak tentang proses yang terlibat.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: EuroNews

Terkini

Ekskalasi Konsekuensi , repost Majalah MATRA

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:11 WIB
X