• Minggu, 5 Februari 2023

Polda Papua Menjelaskan Situasi Di Distrik Mapia Dogiyai Sudah Kondusif

LBH
- Selasa, 24 Januari 2023 | 11:37 WIB
Kondisi bangunan usai dibakar di Dogiyai, Papua pasca-kerusuhan (Foto: Humas Polda Papua)
Kondisi bangunan usai dibakar di Dogiyai, Papua pasca-kerusuhan (Foto: Humas Polda Papua)

Beritasenator.com. Polri menjelaskan bahwa situasi terkini di Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai, Papua sudah membaik usai pembakaran truk hingga penembakan warga sipil.

“Saat ini situasi kamtibmas berangsur aman dan kondusif,” jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., dalam keterangan tertulis, Senin (23/01/23).

Baca Juga: Satgas Intel Damai Cartens Polda Papua Membongkar Sindikat Pembuat Senjata Rakitan

Kabid Humas mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta tambahan personel dari Polres Nabire, agar aparat keamanan bisa mengantisipasi potensi eskalasi di Kabupaten Dogiyai tersebut.

“Kapolres Dogiyai bersama forkopimda serta para tokoh telah melakukan pertemuan untuk meredam situasi agar tidak berkembangan ke mana-mana,” jelasnya lebih lanjut.

Kabid Humas pun menambahkan bahwa pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku penembakan, sedangkan dua warga yang terkena luka benda tajam serta panah sudah dibawa ke Nabire.

Baca Juga: Kota Atlanta Georgia Mengalami Kerusuhan Masa

“Pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penembakan, apabila bersalah akan dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutupnya.

 
 

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Terkini

Ekskalasi Konsekuensi , repost Majalah MATRA

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:11 WIB
X