• Minggu, 24 Oktober 2021

Big Match BRI Liga 1 Indonesia Antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta Berakhir Kacamata

LBH
- Senin, 20 September 2021 | 10:40 WIB
Statistik Persipura vs Persija. (Foto/Twitter @Liga1Match)
Statistik Persipura vs Persija. (Foto/Twitter @Liga1Match)

Beritasenator.com. BRI LIga 1 Indonesia pada hari Minggu, 19 September terjadi pertandingan big match antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di stadion Indomilk Arena, Tanggerang. Banten.

Pada laga antara dua klub sarat prestasi ini sebenarnya berlangsung imbang. Persija berinsiatif melancarkan serangan melalu kaki Riko Simanjuntak dan membuat Persipura Jayapura dipaksa bermain bertahan di laga melawan Persija Jakarta pada babak pertama.

Persipura Jayapura  yang dilatih oleh Jackson F Thiago mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Persipura Jayapura.

Persija mulai mengancam pada menit ke-15, berawal dari tendangan bola mati Riko Simanjuntak yang mengarahkan ke kotak penalti Persipura Jayapura. Rohit Chand yang menyambut umpan dari Riko Simanjuntak belum mampu membobol gawang lawan, tandukan dari pemain asal Nepal itu berada tipis di kanan gawang Persipura Jayapura.

Riko Simanjuntak bak ancaman bagi Persipura Jayapura selang dua menit kemudian. Berniat mengirimkan umpan, tendangan dari Riko Simanjuntak malah mengarah tepat ke gawang Fitrul Dwi.Beruntung, Fitrul Dwi dengan tenang mengamankan peluang dari Riko Simanjuntak itu.

Riko Simanjuntak memang motor serangan Persija kembali ia mendapatkan peluang di menit ke-24. Umpan matang dari Osvaldo Haay yang melakukan gocekan di sisi kiri lapangan mampu digapai Riko Simanjuntak. Sunndulan dari Riko Simanjuntak masih berada di samping gawang Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura yang mengandalkan serangan balik melalui Pahabol cukup membuat lini pertahanan Persija Jakarta tertekan. Gelandang bertubuh mungil Pahabol yang melihat ruang untuk melakukan tendangan langsung mengarahkan bola ke gawang Adixi Lenzivio. Sayang meleset ke samping gawang Persija.

.

Sejak pluit babak kedua, berbunyi Persija Jakarta kembali berusaha menguasai permainan.Terlalu asik menyerang, gawang Persija Jakarta mendapatkan ancaman melalui serangan balik cepat Persipura Jayapura di menit ke-57.

Gunarsan Mandowen mengirimkan umpan ke Todd Ferre yang terlihat bebas di lini pertahanan Persija Jakarta. Tendangan dari Todd Ferre masih lemah sehingga mampu diamankan Adixi Lenzi

Halaman:

Editor: LBH

Tags

Terkini

Tentang HarianKami.com

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:33 WIB

Menpora Membentuk Tim Khusus Untuk Menangani WADA

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Buwas Buka-Bukaan Alasan Penyebab Kerugian

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:27 WIB

Pemuda Yang Akan Menjadi Agen Perubahan Iklim

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:00 WIB

Festival Iklim 2021 Mengantisipasi Perubahan Iklim

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:00 WIB
X