• Minggu, 24 Oktober 2021

Persaingan Puan dan Ganjar Memunculkan Barisan Celeng Berjuang

LBH
- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:00 WIB
bambang Pacul
bambang Pacul

Beritasenator.com. Dinamika di Partai PDI-P terus berlanjut menyangkut dukung mendukung antara Puan Maharani, Ketua DPR RI dengan Ganjar Pramowo, Gubernur Jawa Tengah dalam Capres 2024. Walaupuun masih jauh tapi kedua kader PDI-P ini masuk dalam teropong Capres 2024. Saat ini elekabilitas antara Puan Maharani berbeda jauh. Ganjar Pranowo selalu berkutat di posisi 3 besar sedangkan Puan Maharani berada dilingkara 10 besar.

Baca Juga: Taliban dan Ekstrimis Daesh Saling Menyerang

Dinamika ini berujung pada para pendukung PDI-P yang semakin mengkristal antara pendukung Puan Maharani dengan menyebut diri mereka barisan Halo Puan. Relawan Ganjar Pranowo semakin banyak mendeklarasikan diri baik di dalam dan luar negeri.

Barisan pendukung Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024 sebagai celeng. Sebutan barisan Celeng ini tidak membuat surut semangat untuk mendukung Ganjar bahkan mereka berani membuat go itu berbentuk kepala celeng dengan taring panjang berwarna putih. Mereka menyebutnya dengan Barisan Celeng Berjuang.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang. Pembelajaran Tatap Muka Tetap Lanjut.

Gambar kepala celeng berwarna merah dengan taring panjang berwarna putih yang kini viral di media sosial itu, dibuat oleh salah satu penggerak Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo sekaligus kader PDIP yakni Eko Lephex.

Sebutan celeng  ini pertama kali dilontarkan oleh  Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Baca Juga: Mensos Tri Rismahirini Mendatangi Pengungsi Korban Banjir Di Bolaang Mongondow

Ungkapan dari Bambang Pacul ini memicu polemic diantara pengurus PDIP Jateng menanggapi tudingan kadernya, Albertus Sumbogo, yang menyebut kepemimpinan Bambang Wuryanto melahirkan kader bermental bebek dan babu.

Anggapan itu dibantah oleh wakil Bendahara DPD PDIP Jateng, Dede Indra Permana Soediro, merinci di bawah kepemimpinan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul perolehan kursi di Pileg mencapai 42 kursi dari total 120 kursi di DPRD Jateng periode 2019-2024.

Baca Juga: Peran Perempuan Mempunyai Peran Sentral Dikehidupan Masyarakat

Halaman:

Editor: LBH

Tags

Terkini

Tentang HarianKami.com

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:33 WIB

Menpora Membentuk Tim Khusus Untuk Menangani WADA

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Buwas Buka-Bukaan Alasan Penyebab Kerugian

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:27 WIB

Pemuda Yang Akan Menjadi Agen Perubahan Iklim

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:00 WIB

Festival Iklim 2021 Mengantisipasi Perubahan Iklim

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:00 WIB
X