• Senin, 6 Desember 2021

Menpora Membentuk Tim Khusus Untuk Menangani WADA

LBH
- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Menpora Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark (17/10), Sang Saka Merah Putih tidak boleh dikibarkan. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Menpora Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark (17/10), Sang Saka Merah Putih tidak boleh dikibarkan. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Beritasenator.com. Hal yang mengecewakan terjadi takala tim bulu tangkis putra Indonesia menjadi juara Thomas Cup tapi bendera Indonesia tidak boleh berkibar,

Hal ini membuat Menpora Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark (17/10), Sang Saka Merah Putih tidak boleh dikibarkan. 

Baca Juga: Pebasket Brooklyn Nett Kevin Durant Diganjar Kontrak 198 Juta Dollar Amerika Serikat

Sebenarnya perihal teguran ketidaktaatan TDP (Tes Doping Plan) sudah diklarifikasi dan mendapatkan respon baik dari WADA, ternyata tidak hanya itu, ada pending matters dari kepengurusan lama yang juga perlu penyelesaian.

"Tidak ada menganggap remeh, ini hal serius, waktu saya sampaikan beberapa waktu lalu berdasarkan laporan yang saya terima hanya masalah TDP, jadi setelah kita klarifikasi seharusnya sudah tidak ada masalah," tegas Menpora Amali pada keterangan pers secara virtual, Senin (18/10) siang.

Baca Juga: PT Krakatau Posco Memberikan Sumbangan Peralatan Medis Untuk Penanganan Covid-19

"Ternyata hari ini saya pukul 10.00 rakor internal bersama NOC dan LADI baru diketahui ada pending matters sehubungan kepengurusan yang lama yang harus diselesaikan, jadi ada transisi yang tidak cepat," tambahnya.

Sangsi WADA terhadap LADI tidak bisa serta merta dibiarkan menyelesaikan sendiri, karena dampak dari sangsi berimbas kepada semua secara kenegaraan. 

Baca Juga: Keanu Reeves Kepergok Memakai Jepit Rambut

Oleh karenanya guna hal tersebut Menpora dalam rakor internal yang dihadiri oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Sekjen LADI Dessy Rosmelita langsung membentuk Tim Akselerasi dan Investigasi.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Kemenpora.go.id

Tags

Terkini

Majalah MATRA edisi cetak Desember 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 04:56 WIB

Laporan Pendahuluan Dari Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:30 WIB

Wapres RI KH Ma'ruf Amin Pentingnya Penguatan Ekonomi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:00 WIB

Singapura Akan Mendukung Kebijakan Indonesia di G20

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:00 WIB

BPJS Kesehatan Meraih Penghargaan Korpri Award

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:00 WIB
X