• Selasa, 7 Desember 2021

Libur Nataru Jangan Jadi Datangnya Virus Gelombang Ketiga

LBH
- Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Kondisi kemacetan parah kerap terjadi di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari libur nasional. (Istimewa)
Kondisi kemacetan parah kerap terjadi di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari libur nasional. (Istimewa)

Beritasenator.com. Indonesia memang telah mengalami perkembangan signifikan terkait kasus Covid-19, khususnya Varian Delta. Berbagai perbaikan sistem tracing dan testing, hingga penurunan angka konfirmasi positif, kasus aktif, dan kematian jadi indikator positif penanganan Covid-19.

Baca Juga: Warga Intan Jaya Pesta Bakar Batu Sebagai Tanda Syukur

Hanya saja, Menko Marves Luhut B Panjaitan, Menko Airlangga Hartato, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin mengingatkan bahwa ini belum berakhir. Menko Luhut meminta semua elemen bangsa untuk selalu siap dengan berbagai potensi penularan varian baru yang mungkin terjadi.

 

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama, bahu membahu terus menjaga agar Covid-19 tidak kembali melonjak. Tetap gunakan masker, ajak keluarga, saudara, dan teman-teman yang belum divaksin untuk segera divaksin, dan jangan lupa untuk terus secara disiplin menggunakan Peduli Lindungi,” kata Menko Luhut.

Baca Juga: Indonesia dan Korea Selatan Melakukan Kerjasama Rehabiltasi Hutan Mangrove dan Sampah Laut

Menambahkan Menko Luhut, Menko Airlangga juga mengingatkan adanya kesiapan menghadapi berbagai libur panjang seperti Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

“Kita harus bersiap dengan adanya Libur Nataru ini, kita harus jaga angka yang mulai membaik ini. Protokol kesehatan akan tetap diketatkan, serta nantinya menyiapkan infrastruktur kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga: Jamie Dimon, CEO JP Morgan Chase Tidak Percaya Dengan Bitcoin

Halaman:

Editor: LBH

Tags

Terkini

Majalah MATRA edisi cetak Desember 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 04:56 WIB

Laporan Pendahuluan Dari Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:30 WIB

Wapres RI KH Ma'ruf Amin Pentingnya Penguatan Ekonomi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:00 WIB

Singapura Akan Mendukung Kebijakan Indonesia di G20

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:00 WIB

BPJS Kesehatan Meraih Penghargaan Korpri Award

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:00 WIB
X