• Selasa, 7 Desember 2021

Bantuan Atensi Dari Kementerian Sosial Diberikan Kepada Difabel

LBH
- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Biro Humas Kemensos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Biro Humas Kemensos)

Beritasenator.com. Mensos Tri Rismaharini  menyerahkan bantuan senilai total Rp1.053.924.950 yang terdiri dari dukungan aksesibilitas (tongkat penuntun adaptif, kursi roda, walker alat peraga edukatif, alat bantu dengar, dan bantuan buku literasi Braille), tabungan anak yatim, piatu dan yatim piatu, kebutuhan dasar dan nutrisi.

Baca Juga: Kelompok Daesh di Afghanistan Mengincar Hotel Untuk Di Bom

Bantuan juga diberikan dalam bentuk bantuan kewirausahaan, seperti usaha ukir, makanan, cuci motor, jahit, kelontong, usaha perlengkapan upacara adat, merajut, bertani, ternak, Lundry, usaha gula Aren, massage , kuliner, bengkel motor, cat motor, dan pembuatan meubelair. Bantuan secara total menjangkau sebanyak 1.679 penerima manfaat.


Bantuan ATENSI tersebut dikelola oleh Satker di lingkungan Kementerian Sosial RI, di antaranya Balai Besar Inten Soeweno Cibinong, Balai Besar Kartini Temanggung, Balai Naibonat Kupang ,Balai Galih Pakuan, Balai Wyata Guna, Balai Abiyoso, Balai Antasena Magelang, Balai Paramita Mataram, Balai Satria Baturraden, dan  Balai Margo Laras Pati.

Baca Juga: Sah! William Shatner Astronot Blue Origin Tertua Di Dunia

Bersamaan dengan penyerahan bantuan, diresmikan juga Sentra Kreasi ATENSI (SKA) di Balai Mahatmiya yang merupakan SKA ke- 10 yang resmi dibuka oleh Mensos. SKA Mahatmiya merupakan pusat pengembangan kewirausahaan dan vokasional serta media promosi hasil karya penerima manfaat dalam satu kawasan. Sentra ini juga akan menjadi kawasan pemberdayaan untuk menciptakan embrio-embrio wirausaha mandiri.

Baca Juga: Kenapa Jakarta Lama Bertahan di Level 3 PPKM?

Seremoni peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, Mensos Risma berharap di SKA ini anak-anak bisa berlatih dan menambah keterampilan untuk bekalnya mengembangkan usaha saat sudah dewasa kelak. "Jadi kalian disini tidak hanya bisa membuat karya sekedar bisa, tetapi bagaimana karya itu bisa memiliki nilai tambah sehingga memiliki daya jual yang tinggi," kata Mensos.

 

Halaman:

Editor: LBH

Tags

Terkini

Majalah MATRA edisi cetak Desember 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 04:56 WIB

Laporan Pendahuluan Dari Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:30 WIB

Wapres RI KH Ma'ruf Amin Pentingnya Penguatan Ekonomi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:00 WIB

Singapura Akan Mendukung Kebijakan Indonesia di G20

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:00 WIB

BPJS Kesehatan Meraih Penghargaan Korpri Award

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:00 WIB
X