• Minggu, 14 Agustus 2022

Puncak Perayaan HUT Bhayangkara Digelar di Akpol 5 Juli Mendatang

LBH
- Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:00 WIB

Beritasenator.com. Puncak upacara perayaan memperingati HUT ke-76 Bhayangkara Polri direncanakan akan dilangsungkan pada Selasa 5 Juli 2022, di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Upacara HUT Bhayangkara ini direncanakan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 akan dilaksanakan tepatnya pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, tepatnya pada pukul 09.00 WIB dengan inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Wapres RI Mengharapkan Mahasiswa Hindu Bisa Merawat Kebhinekaan

Adapun tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh. HUT Bhayangkara tahun ini adalah Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indones, Indonesia Tumbuh.

Brigjen Ahmad menyebut, sebanyak 1.996 personel kepolisian akan dilibatkan dalam upacara tersebut. Usai upacara akan dilanjutkan dengan berbagai festival yang diselenggarakan di Stadion Taruna Bhayangkara, Akademi Kepolisian Semarang.

“Dalam kegiatan upacara di Akademi Kepolisian Semarang sebanyak 1.996 personel pasukan upacara yang terbagi menjadi 6 batalyon dan pasukan pendukung. Kemudian nanti setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan festival Hari Bhayangkara ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian,” tambahnya.

Kegiatan festival tersebut dilaksanakan dengan menggabungkan seluruh acara mulai dari sektor tiap divisi Polri yang disinergikan dengan kegiatan kerakyatan seperti UMKM hingga acara musik bersama rakyat.

Baca Juga: Neymar Tidak Betah Di PSG. Newcastle United Menggoda Untuk Pindah

“Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dengan meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: NTMC Polri

Tags

Terkini

Pameran Mobil Kepresidenan Di Gedung Sarinah Jakarta

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Irjen Pol Fredy Sambo Dibawa Ke Mako Brimob

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Silatnas PPAD Kental UMKM, repost Majalah MATRA

Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:28 WIB

Rangkaian Acara HUT Kemerdekaan RI ke 77

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:00 WIB
X