• Kamis, 6 Oktober 2022

LPAI Dukung Pembentukan Karakter Anak Melalui Lokapala, Klik ini

- Kamis, 22 September 2022 | 07:42 WIB

MEDIA RELEASE: LPAI Dukung Pembentukan Karakter Anak Melalui Lokapala

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mendukung Anantarupa Studios dalam aspek pembentukan karakter anak melalui gim esports Lokapala.

Budaya bermain gim sudah menjadi hal yang semakin lumrah di masyarakat Indonesia. Sejumlah data mengungkapkan bahwa 90 persen populasi Asia Tenggara bermain gim.

Indonesia mengisi 54,7 persen dari populasi pemain gim di Asia Tenggara di tahun 2020, dan terus berkembang pesat tiap tahunnya.

Pemain gim Indonesia mencapai angka kurang lebih 145 juta, yang artinya sepertiga penduduk Indonesia bermain game, baik itu orang dewasa maupun anak-anak.

Gim menjadi salah satu produk yang secara aktif dikonsumsi oleh generasi muda, terlebih gim yang dipertandingkan dalam pertandingan kompetitif atau esports.

Tidak main-main, dibutuhkan beberapa kemampuan tertentu untuk bisa unggul dalam gim-gim kompetitif ini, seperti kemampuan strategis, kritis, juga komunikasi dan kerja sama dalam tim yang baik.

Tidak hanya itu, partisipasi pemain dalam kompetisi-kompetisi esports ini juga mengasah karakter anak seperti sportivitas, disiplin, dan kegigihan.

Halaman:

Editor: Jojo

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Daftar 10 Kapolsek Polda Metro Jaya Yang Dimutasi

Jumat, 23 September 2022 | 14:00 WIB
X