• Kamis, 27 Januari 2022

Pet Kingdom Kembali Wujudkan Kepedulian Bagi Hewan Peliharaan, Care For Paw

- Selasa, 9 November 2021 | 20:52 WIB

MATRANEWS.id -- PET KINGDOM, pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan terlengkap bagian dari Kawan Lama Group, untuk keempat kalinya melaksanakan kegiatan sosial tahunan CARE FOR PAW selama periode bulan September hingga Oktober 2021.

Rangkaian acara Care for Paw dimulai dari kegiatan pengumpulan donasi makanan, Rabies Day atau hari pemberian vaksin rabies gratis, hingga Virtual Adoption Day atau hari mengadopsi hewan secara virtual.

Tahun ini Pet Kingdom berhasil menyalurkan lebih dari 4,5 ton makanan anjing dan kucing dari pelanggan dan partner bisnis ke 14 animal shelter (rumah singgah hewan) di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Bandung.

Yoana Vebrie, General Manager Pet Kingdom, menuturkan, "Kegiatan ini diadakan secara rutin untuk terus mengajak para pawrents [para pemilik hewan peliharaan] dan pawfriends [pecinta hewan] menyalurkan kepedulian kepada kesejahteraan para anabul [anak bulu/anjing dan kucing] yang ada di rumah penampungan hewan.

Terlebih selama pandemi terdapat lonjakan jumlah hewan yang masuk ke shelter, baik karena ditelantarkan maupun diserahkan secara terpaksa oleh pemiliknya karena tuntutan ekonomi. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap shelter-shelter rekanan kami. "

Hal tersebut diamini oleh Davina Veronica Hariadi, model sekaligus pendiri yayasan pecinta hewan, Natha Satwa Nusantara, salah satu shelter penerima manfaat di Jakarta.

Menurut Davina, "Selama pandemi shelter Natha Satwa Nusantara menghadapi berbagai permasalahan, mulai dari lonjakan jumlah hewan yang masuk namun dengan jumlah donasi yang menurun, hingga banyaknya calon OTA [Orang Tua Asuh] yang mengundurkan diri.

Bahkan pada awal pandemi, kami sempat kewalahan karena uang kas menipis, dan hanya bisa untuk menghidupi shelter selama seminggu.

Halaman:

Editor: Jojo

Terkini

2 Orang Meninggal Karena Varian Omicron

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:30 WIB

Indonesia Harus Bisa Membuat Ketahanan Kesehatan

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:00 WIB

Terinfeksi Varian Omicron Mirip Seperti Pilek Biasa?

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:22 WIB

Persiapan Vaksin Anak dan 'Booster'

Minggu, 9 Januari 2022 | 09:00 WIB

Kasus Omicron di Indonesia Mencapai 46 Kasus

Selasa, 28 Desember 2021 | 09:00 WIB

Sebaiknya Ditunda Perjalanan Jarak Jauh

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:00 WIB
X