• Selasa, 5 Juli 2022

Inggris Ditemukan Cacar Monyet Sedang Dicari Penyebabnya

LBH
- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi cacar monyet
Ilustrasi cacar monyet

Beritasenator.com. Empat kasus lagi cacar monyet telah terdeteksi di Inggris, kata pejabat kesehatan.

Kasus-kasus baru infeksi virus yang langka tampaknya tidak terkait dengan dua kasus yang dikonfirmasi sebelumnya yang diumumkan pada 14 Mei dan kasus sebelumnya pada 7 Mei, kata Badan Keamanan Kesehatan Inggris.

Baca Juga: Reaksi Beragam Dari Fans Setelah Melihat Foto Bugil Britney Spears di Instagram 

Dari empat kasus baru, tiga di London dan satu kasus terkait ada di Timur Laut. Keempatnya tampaknya telah terinfeksi di ibu kota. Itu berarti saat ini ada tujuh kasus yang dikonfirmasi di Inggris, didiagnosis antara 6 dan 15 Mei. Kasus pertama adalah seseorang yang baru-baru ini bepergian ke Nigeria, di mana mereka diyakini telah tertular infeksi, sebelum bepergian ke Inggris. 

Dua kasus yang diumumkan pada 14 Mei tinggal bersama di rumah yang sama. Mereka tidak terkait dengan kasus sebelumnya. Keempat kasus baru mengidentifikasi diri sebagai gay, bi-seksual atau pria lain yang berhubungan seks dengan pria, kata UKHSA.

Mereka memiliki jenis virus Afrika Barat, yang lebih ringan dibandingkan dengan virus Afrika Tengah, tambahnya. Kontak umum telah diidentifikasi untuk dua dari empat kasus terbaru. "Ini langka dan tidak biasa," kata kepala penasihat medis UKHSA Dr Susan Hopkins dari monkeypox di Inggris.

Baca Juga: Reaksi Beragam Dari Fans Setelah Melihat Foto Bugil Britney Spears di Instagram

 "UKHSA dengan cepat menyelidiki sumber infeksi ini karena bukti menunjukkan bahwa mungkin ada penularan virus monkeypox di masyarakat, menyebar melalui kontak dekat." Dr Hopkins mengatakan agensi tersebut mendesak pria gay dan biseksual untuk waspada terhadap ruam atau lesi yang tidak biasa dan segera menghubungi layanan kesehatan seksual. 

Badan tersebut mengatakan tidak ada hubungan untuk bepergian ke negara di mana cacar monyet endemik, dan di mana dan bagaimana mereka memperoleh infeksi sedang diselidiki, termasuk apakah mereka memiliki hubungan lebih lanjut satu sama lain. Para pasien yang membutuhkan perawatan medis semuanya berada di unit penyakit menular spesialis di Rumah Sakit Royal Free, Rumah Sakit Royal Victoria di Newcastle upon Tyne, dan Guys' and St Thomas'. 

Baca Juga: Satlantas Polrestas Bandung Menyiapkan Rekayasa Lalu Lintas Menghadapi Libur Panjang

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Sky News

Tags

Terkini

BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting

Senin, 4 Juli 2022 | 07:52 WIB

Perubahan Iklim Membuat Hama Tikus Meningkat

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:00 WIB

Sirih Merah dan Manfaatnya

Senin, 13 Juni 2022 | 12:37 WIB

Pandemi Covid-19 Di Indonesia Terkendali

Minggu, 12 Juni 2022 | 15:00 WIB

Perang Ukraina Membawa Krisis Pangan Global

Rabu, 8 Juni 2022 | 17:00 WIB
X