• Kamis, 6 Oktober 2022

Indonesia Tidak Akan Terburu-Buru Menyatakan Pandemi Covid-19 Selesai

LBH
- Rabu, 21 September 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi bakteri COVID-19 (Foto : Pixabay)
Ilustrasi bakteri COVID-19 (Foto : Pixabay)

Beritasenator.com. Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia harus tetap bersikap hati-hati dan waspada terhadap pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Menurutnya, Indonesia tidak perlu tergesa-gesa menyatakan pandemi Covid-19 telah berakhir.

“Kalau untuk Indonesia, saya kira kita harus hati-hati, tetap harus waspada, tidak usah harus tergesa-gesa, tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi itu sudah selesai,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya menanggapi pertanyaan awak media di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga: 2 Tahun Kabur Pelaku Penyiraman Air Keras Berhasil Ditangkap Kapolsek Ilir Timur II

Lebih jauh, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terjadi di seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, yang bisa memberikan pernyataan bahwa pandemi itu sudah usai adalah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


“Ya pandemi ini kan terjadi di seluruh negara di dunia dan yang bisa memberikan statement menyatakan pandemi itu selesai adalah WHO,” imbuhnya.

Baca Juga: Roberto Mancini Tidak Membawa Marco Verrati Untuk Bertanding Melawan Inggris dan Hungaria

Kepala Negara juga menegaskan bahwa sikap waspada dan penuh kehati-hatian merupakan sikap yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi. Apalagi mengingat masih ada beberapa negara yang saat ini justru kasus Covid-nya kembali meningkat.

“Saya kira hati-hati. Ada di satu, dua negara yang sekarang ini juga Covidnya mulai bangkit naik, hati-hati. Kehati-hatian itu yang sangat kita perlukan,” tandasnya.

Editor: LBH

Sumber: presidenri.go.id

Artikel Terkait

Terkini

RSUP Dr.M Jamil Padang di Perluas Bangunannya

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:13 WIB

Herbal Harum Maluku 52 Ikut Pameran di G20 Bali

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:20 WIB

Kini Air Hujan Sudah Tidak Layak Diminum

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Presiden AS Joe Biden Positif Terkena Covid-10

Jumat, 22 Juli 2022 | 13:00 WIB
X