• Minggu, 14 Agustus 2022

Jajaran Kemensos Bergerak Cepat Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru

LBH
- Senin, 6 Desember 2021 | 11:00 WIB
Guna memastikan bantuan logistik terdistribusi, Mensos Tri Rismaharini meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru sekaligus meninjau kesiapan dapur umum. (pic. kemensos ri)
Guna memastikan bantuan logistik terdistribusi, Mensos Tri Rismaharini meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru sekaligus meninjau kesiapan dapur umum. (pic. kemensos ri)

Beritasenator.com. Kementerian Sosial bergerak cepat segera setelah erupsi Gunung Semeru terjadi. Berangkat dari Surabaya pukul 23.00, Mensos meluncur ke lokasi bencana, dan tiba di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pukul 04.00.

Tiba di lokasi, Mensos menuju Dapur Umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo. Mensos kemudian bergerak ke lokasi terdampak lainnya, yakni di Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Candipuro, tepatnya di Desa Penanggal.  

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Menginggatkan Polri Agar Jangan Sowan ke Pelanggar Hukum 

Mensos tampak berhenti di beberapa ruas jalan dan membagikan bantuan makanan. Iring-iringan kendaraan dinas Mensos juga sempat berhenti beberapa kali. Di tengah hujan deras, Mensos turun dari mobil mengais batu dan pasir untuk menutupi lobang di jalan.

 

Siang ini Mensos meninjau dapur umum di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Mensos tampak mengecek daftar pengungsi untuk memastikan kemampuan Dapur Umum memenuhi kebutuhan pengungsi.

 Baca Juga: Ketika Joko Widodo Membeli Sepatu Produk UMKM Untuk Dipakai Motoran Bareng Menteri PUPR

Mensos mengingatkan posisi dapur umum yang masuk area rawan. Ia meminta jajaran Kemensos memindahkan ke lokasi aman.

 

Kehadiran Mensos untuk melihat dari dekat pemenuhan tugas penanganan bencana dari Kementerian Sosial melalui pilar-pilar sosial. Kehadiran Mensos juga untuk memastikan bantuan logistik terkirim ke lokasi bencana.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Kemensos.go.id

Tags

Terkini

Kelapa Genjah Bisa Menghasilkan 180 Buah Kelapa

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games

Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Ukraina Akan Melakukan Eksport Gandum Ke Turki

Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:00 WIB
X