• Senin, 6 Desember 2021

Mensos Tri Rismaharini Mengingatkan Kepala Daerah Akan Puncak Musim Hujan

LBH
- Kamis, 25 November 2021 | 12:00 WIB
Salah satu wilayah di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, dilanda banjir./Dok BNPB
Salah satu wilayah di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, dilanda banjir./Dok BNPB

Beritasenator.com. Mensos mengingatkan kepada kepala daerah untuk waspada, meskipun banjir di Kalteng saat ini sudah surut. Sebab, hal itu tidak mengindikasikan bahwa bencana telah berlalu. 

Baca Juga: Menteri Sosial Tri Risamharini Memberikan Bantuan Kepada Korban Bencana di Banjarnegera

Mengutip prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Mensos mengatakan, puncak musim hujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Februari nanti. 

"Memang saat ini banjir di beberapa tempat sudah surut. Tapi jangan lengah. Sebab, puncak musim penghujan diperkirakan terjadi pada bulan Februari nanti," kata Mensos

Baca Juga: Manfaatkan Geopark Sebagai Sarana Edukasi dan Wisata 

Dari GOR KONI, Mensos dan rombongan bergerak menuju ke salah satu lokasi terdampak banjir di Kota Palangkaraya, yakni di Kampung Flamboyant Baru, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut. Mensos tiba sore hari dan langsung menemui masyarakat setempat. 

Di sini, Mensos bergerak berkeliling ke rumah-rumah warga sambil bertegur sapa. Bila diperhatikan, lokasi ini memang berada di dataran rendah dan berbentuk cukungan. Di ujung jalan terjauh, langsung berhadapan dengan Sungai Kahayan

Baca Juga: Joko Widodo Mengendarai Traktor Khusus Menanam Benih Jagung

Di sini Mensos tampak mempelajari setiap sudut Kampung Flamboyant Baru. Sesekali Mensos juga berdiskusi dengan kepala daerah, sambil membagikan bantuan. Dalam rangkaian kunjungan kerja penanganan dampak banjir, Mensos juga menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia sebesar Rp15.000.000, atas nama Misdi (L/85), yang diterima anaknya selaku ahli waris Nur (P/36). 

Selain santunan kematian, Kemensos juga memberikan bantuan lain, yakni bantuan Layanan Dukungan Psikososial (LDP), bantuan logistik, dan bantuan Atensi. LDP diberikan kepada para penyintas banjir dengan tujuan mengurangi beban psikologis dan memulihkan dari trauma. Total sekitar 30 personel LDP memperkuat layanan psikologi. 

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: kemensos.go.id

Tags

Terkini

Cakap Saring Berita Bohong

Jumat, 26 November 2021 | 07:25 WIB

Luna Maya Jadi Ketua RT di Kemang Hoaks, Tapi Viral

Jumat, 19 November 2021 | 10:39 WIB

Ledakan Bom Mobil di Liverpool, Inggris

Senin, 15 November 2021 | 11:00 WIB

Aturan-aturan saat Berkomunikasi Online

Sabtu, 13 November 2021 | 04:36 WIB

Siapa Yang Paling Banyak Lab PCR?

Jumat, 12 November 2021 | 03:30 WIB
X