• Kamis, 6 Oktober 2022

Mabes Polri Menetapkan Bharada E Sebagai Tersangka Kasus Terbunuhnya Brigadir J

LBH
- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022).  (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Beritassentor.com. Penantian yang panjang dari masyarakat terhadap kasus terbunuhnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Mulai terungkap satu persatu. Mabes Polri melalui Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian dalam jumpa pers di Mabes Polri Jakarta, Rabu (3 Agustus 2022) menetapkan bahwa Bharada E sebagai tersangka.

"Penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022). Andi mengatakan, Bharada E disangkakan melanggar Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) seperti dikutip dalam Kompas.com

Baca Juga: 3 Medali Emas Disumbangkan Tim Judo Tuna Netra Indonesia di ASEAN Para Games

Bharada E terlibat baku tembak yang menewaskan Brigadir J pada 8 Juli 2022. Peristiwa itu terjadi usai Bharada E dan Brigadir J mengawal Putri dalam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah, hingga Jakarta.

Sebelumnya dalam jumpa pers pada 11 Juli 2022 lalu, Mabes Polri menyatakan, Brigadir J diduga sempat melecehkan dan mengancam istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi, di rumah dinas di Kompleks Asrama Polri Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan. Menurut Mabes Polri, karena kejadian itu timbul kegaduhan yang membuat Bharada E mendatangi kamar istri atasannya.

Baca Juga: Bagaimana Cara CIA Melacak dan Menemukan Pemimpin Al Qaeda Al Zawahri (1)

Brigadir J tewas dengan 7 luka tembakan. Sedangkan Bharada E tidak mengalami luka apapun.

Kronologis Awal


Baku tembak terjadi di Rumah Irjen Ferdy Sambo yang saat itu menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri. Baku tembak antara Brigadir Yoshua dan Bharada E terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) sore. Baku tembak itu menewaskan Brigadir Yoshua.

Baca Juga: Bagaimana Cara CIA Melacak dan Menemukan Pemimpin Al Qaeda Al Zawahri (2)

Polisi menyebut baku tembak diawali dugaan pelecehan oleh Brigadir Yoshua terhadap istri Irjen Ferdy Sambo. Brigadir Yoshua merupakan personel kepolisian yang ditugaskan sebagai sopir istri Ferdy Sambo.

Biodata Bharada E Ajudan Irjen Ferdy Sambo : Nama Hingga Karir (situs disway)

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: Beragam Sumber

Terkini

Dugaan Ijazah Palsu, Jokowi Kena Prank

Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:41 WIB

Iklan Aura Kasih Buka Hati Cari Calon Suami Viral

Minggu, 2 Oktober 2022 | 02:20 WIB

Big Match London Derby Arsenal VS Tottenham

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:17 WIB

Video Mobil Berjalan di bawah Truk untuk Bersembunyi

Kamis, 29 September 2022 | 03:55 WIB

Aiman Dapat Bocoran Laporan Keuangan Konsorsium 303

Selasa, 27 September 2022 | 21:04 WIB
X