• Kamis, 6 Oktober 2022

FORKI Akan Menggelar Kejuaraan Karate Serie: A di Istora Senayan

LBH
- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:00 WIB
FORKI akan menggelar kejuaraan dunia karate
FORKI akan menggelar kejuaraan dunia karate

Beritasenator.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali hari Jumat (12/8) pagi menerima Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI) yang dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB FORKI, Raja Sapta Ervian dan rombongan di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta.  

Pada pertemuan tersebut, Raja Sapta Ervian menyampaikan rencana PB FORKI yang akan menggelar Kejuaraan Dunia Seria A di Istora, Senayan, Jakarta, pada November mendatang. Saat ini PB FORKI terus melakukan persiapan guna menghadapi kejuaraan tersebut 

Baca Juga: ASN Jendi Panggabean Atlet Renang Para Games Mengincar Paralimpiade Paris 2024

“Ini kejuaraan dunia, semua belahan dunia, semua anggota WKF itu artinya akan memiliki kesempatan untuk mendaftar, tinggal kita lihat yang pendaftar itu dari berapa negara,” katanya.

Kejuaraan Dunia Seria A ini merupakan ajang bagi atlet karate Indonesia untuk mendapatkan poin World Karete Federation (WKF). “Atlet-atlet Indonesia yang belum mendapatkan WKF, maka di sinilah ajangnya untuk mendapatkan poin, karena kalau sudah mendaftar saja mereka sudah mendapatkan poin dari WKF,” tambahnya. 

Baca Juga: Mengerikan 2 Roller Coster Bertabrakan di Legoland Jerman

Target Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan ini adalah meraih medali emas karena sebelumnya belum pernah mendapatkannya. “Saya berharap, dengan kemampuan kita yang ada, yang selama ini kita tidak pernah dapat emas di WKF, tuan rumah insyaallah kita dapat,” ujarnya. 

Sementara, Menpora Amali memberikan apresiasi kepad PB FORKI yang akan menggelar kejuaraan dunia Seri A di Jakarta. Apalagi karate sendiri adalah salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).  

Baca Juga: Timsus Kasus Brigade J Menahan Ajudan dan Supir Istri Irjen Pol Fredy Sambo

"Saya sangat mengapresiasi PB FORKI akan menggelar kejuaraan dunia karate seri A di Indonesia, kejuaraan ini sangat penting untuk menambah jam terbang atlet karate Indonesia untuk meningkatkan prestasinya. Dan karate sendiri adalah salah satu cabang olahraga yang masuk dalam DBON," ujar Menpora Amali.

Halaman:

Editor: LBH

Sumber: kemenpora.go.id

Terkini

Dugaan Ijazah Palsu, Jokowi Kena Prank

Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:41 WIB

Iklan Aura Kasih Buka Hati Cari Calon Suami Viral

Minggu, 2 Oktober 2022 | 02:20 WIB

Big Match London Derby Arsenal VS Tottenham

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:17 WIB

Video Mobil Berjalan di bawah Truk untuk Bersembunyi

Kamis, 29 September 2022 | 03:55 WIB

Aiman Dapat Bocoran Laporan Keuangan Konsorsium 303

Selasa, 27 September 2022 | 21:04 WIB
X